KEWENANGAN PEMERINTAH DESA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR DESA WADUKOPA KECAMATAN SOROMANDI KABUPATEN BIMA (STUDI DI DESA WADUKOPA KECEMATAN SOROMANDI)

SIRMA, SIRMA (2023) KEWENANGAN PEMERINTAH DESA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR DESA WADUKOPA KECAMATAN SOROMANDI KABUPATEN BIMA (STUDI DI DESA WADUKOPA KECEMATAN SOROMANDI). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (765kB) | Request a copy
[img] Text (Similarity Check)
SKRIPSI SIRMA.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (883kB) | Request a copy
[img] Text
COVER-BAB III (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Beberapa kenyataan pada birokrasi pemerintahan, khususnya pemerintahan di daerah bahwa pelayanan publik belum mencapai hasil yang cepat. Terutama pada aspek prilaku dan sikap aparatur pemerintah yang kurang memperhatikan pelayanan kepada masyarakat. Adapun sub masalah tersebut yaitu: 1)bahwa proses pelayanan di sana masih belum berjalan dengan baik. 2) banyak faktor-faktor yang menghabat proses pelayanan tersebut di antaranya yaitu sarana prasarana yang belum cukup memandai. Metode Penelitian yang di gunakan dalam penelitian adalah metode penelitian kualitatif . Subjek penelitian kualitatif iyalah narasuber yang terdiri dari 12 marasumber. Lokasih penelitian yang di lakukan oleh peneliti yaitu di Desa Wadukopa terdiri dari 8 Dusun. Penelitian yang di lakukan khususnya di Dusun Wadukopa, Dusun Meangge ule, Dusun Kambodu. Jenis dan sumber data dalam penelitian ini ada dua (2) yaitu data primer dan data skunder. Tehnik pengumpulan data menggunakan tiga (3) Tehnik yaitu teknik observasi, wawancara, dokumentasi. Hasil penelitian menujukan bahwa analisis data dapat di simpulkan antara lain: 1)pelayanan publik belum mencapai hasil yang maksimal, 2) aparatur desa lalai dalam melakukan kinerjannya dan kurang menanggapi keluhan dari masyarakat saat melakukana pelayanan dan pelayanan aparatur desa kurang memuaskan dan berbelit-belit saat pelayanan.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorZaini, Bidayanidn8971350022
Thesis advisorZedi, Muttaqinnidn0821128402
Uncontrolled Keywords: Kewenangan, Pemerintah, Dan Kebijakan Publik
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 351 Administrasi Publik
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Sirma Sirma
Date Deposited: 26 Jul 2023 05:59
Last Modified: 26 Jul 2023 05:59
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/7557

Actions (login required)

View Item View Item