ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR DESA MBAWI KABUPATEN DOMPU

NUR, RAHMAN (2023) ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR DESA MBAWI KABUPATEN DOMPU. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER- BAB III.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)
[img] Text
SIMILARITY CEK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (820kB) | Request a copy

Abstract

Pelayanan merupakan segala bentuk jasa pelayanan, baik dalam bentuk barang publik maupun jasa publik yang pada prinsip nya menjadi tanggung jawab dan dilaksanakan oleh instansi pemerintah di pusat,di Daerah, dan lingkungan Badan Usaha milik Negara atau Badan Usaha Milik Daerah. Namun dalam memberikan pelayanan, masih ada beberapa permasalahan seperti, kurangnya fasilitas, pelayanan yang belum cukup memadai dan sebagainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaiman kualitas pelayanan dan upaya yang dilakukan oleh DESA MBAWI Kabupaten Dompu. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan Deskriptif Kualitatif. Penelitian ini menggunakan tekni purposive sampling. teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan yang diberikan Kantor Desa Mbawi Kabupaten Dompu sudah berjalan cukup baik karna hal ini dapat dilihat dari daya tanggap dan empati dari petugas dalam menyelesaikan permasalahan di Desa yang di alami oleh masyarakat akan selalu ditanggapi. Adapun masalah yang dialami di Kantor Desa Mbawi Kabupaten Dompu di antaranya pelayanan yang belum memadai, kurangnya fasilitas. Upaya dalam meningkatkan pelayan yang dilakukan oleh Kantor Desa Mbawi Kabupaten Dompu dalam bidang keluhan masyarakat, melakukan control agar pelayana bisa berjalan lebih baik lagi dari sebelumnya. Oleh karena itu dalam mengatasi permasalahan dapat diselsaikan dengan melakukan pengawasan dengan benar. Agar kedepannya menciptakan kualitas pelayanan publik yang baik.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMINTASRIHADI, MINTASRIHADInidn0830016101
Thesis advisorABDUL, KHARISnidn0821117603
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Publik, kualitas, Kantor Desa Mbawi Kabupaten Dompu.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 351 Administrasi Publik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Nur Rahman
Date Deposited: 25 Jul 2023 07:16
Last Modified: 25 Jul 2023 07:16
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/7554

Actions (login required)

View Item View Item