STRATEGI BAURAN PROMOSI BUTIK LESTARY TENUN LOMBOK DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK

Karlina, Karlina (2023) STRATEGI BAURAN PROMOSI BUTIK LESTARY TENUN LOMBOK DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-III.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (640kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SIMILARITY CHECK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Peneliian ini dilakukan untuk mengethui strategi bauran promosi yang digunakan oleh Lestary Tenun Lombok dalam meningkatkan penjualan produknya, karna promosi berperan sangat penting bagi perusahaan untuk dapat memperoleh konsumen atau pelangan sebanyak mungkin untuk mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Dalam hal ini berarti salah satu tujuan perusahaan dapat tercapai, yaitu volume penjualan meningkat. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi bauran promosi yang paling efektif dalam meningkatkan volume penjualan Lestari Tenun Lombok di wilayah Mataram. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kualitatif, dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif guna menggambarkan hasil penelitian yang sedang dilakukan. Dengan metode pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dokumentasi, dan study pustaka. Berdasarkan analisis peneliti strategi yang paling berpengaruh dengan peningkatan penjualan produk yaitu promosi melalui Shopee. Karena pemasaran melalui shopee sanggat strategis, efektif, dan gampang mendeskripsikan produk yang sesuai dengan jenisnya Shopee juga dilengkapi dengan fitur live chat, berbagi (social sharing), dan hashtag untuk memudahkan komunikasi anatara penjual dan pembeli dan memudahkan dalam mencari produk yang diinginkan konsumen.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMintasrihardi, Mintasrihardinidn0830016101
Thesis advisorAlfian, Eikmannidn0803048303
Uncontrolled Keywords: Strategi promosi, penjualan produk
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Karlina Karlina
Date Deposited: 18 Jul 2023 01:27
Last Modified: 18 Jul 2023 01:27
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/7218

Actions (login required)

View Item View Item