ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PESERTA PADA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL KETENAGAKERJAAN (BPJS) CABANG MATARAM

Nurhidayah, Nurhidyah (2023) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PESERTA PADA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL KETENAGAKERJAAN (BPJS) CABANG MATARAM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (506kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SIMILARITY CHECK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui tingkat kualitas pelayanan dan faktor yang menyebabkan terjadinya kualitas pelayanan dan kepuasan peserta pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Mataram. Penelitian ini menerapkan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan didasarkan pada data-data yang diperoleh di lapangan untuk kemudian dianalisis. Teknik dalam pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kualitas pelayanan terhadap kepuasan peserta sangat puas terhadap pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Mataram yang selalu menginformasikan semua kebutuhan pesertanya, memberikan layanan informasi yang jelas, dan puas terhadap sikap pegawai dalam melayani, akses yang mudah dan nyaman membuat para peserta merasa puas. Adapun faktor yang mempengaruhi kepuasan peserta pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Mataram, yaitu: daya tanggap (responsiveness) yang tinggi kepada pelanggan, fasilitas (tangibles) yang tersedia, kehandalan (reliability) yang dapat dipercaya, jaminan (assurance) keamanan yang diberikan kepada peserta dan rasa empati (emphaty) terhadap para pelanggan.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSITI, ATIKA RAHMInidn0815118302
Thesis advisorSUDARTA, SUDARTAnidn0802084008
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketengakerjaa (BPJS)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Nurhidayah Nurhidayah
Date Deposited: 20 Jul 2023 06:37
Last Modified: 20 Jul 2023 06:37
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/7210

Actions (login required)

View Item View Item