STRATEGI HUMAS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MATARAM (UMMAT) DALAM MENJAGA CITRA KAMPUS MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

ADAM, FAISAL (2023) STRATEGI HUMAS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MATARAM (UMMAT) DALAM MENJAGA CITRA KAMPUS MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III_ADAM FAISAL_NIM 2019G1C027_KPI.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB IV_ADAM FAISAL_NIM 2019G1C027_KPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN_ADAM FAISAL_NIM 2019G1C027_KPI.pdf

Download (4MB)
[img] Text (Similarity Check)
ADAM FAISAL PARAPRASE ADAM FIX.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi menjadikan media online terkhusus media sosial menjadi media yang dimanfaatkan oleh Seksi media sebagai langkah membangun citra positif kampus. Penelitian ini akan membahas Bagaimana strategi humas Universitas Muhammadiyah Mataram dalam menjaga citra kampus melalui media sosial Instagram?, Bagaimana dampak dari strategi humas Universitas Muhammadiyah Mataram dalam menjaga citra kampus melalui Instagram?. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi apa yang dilakukan oleh Humas Universitas Muhammadiyah Mataram dalam menjaga citra kampus melalui media sosial Instagram, dan apa dampak dari strategi tersebut bagi kampus. Jenis penelitian yang digunakan yaitu analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan wawancara dan observasi. Berdasarkan hasil penelitian dilapangan dapat disimpulkan bahwa strategi humas universitas muhammadiyah mataram dalam membangun citra kampus melalui media sosial instagram yaitu dengan melakukan branding, pembuatan konten, mempromosikan kegiatan kampus di media sosial, dan melakukan evaluasi. Sedangkan dampak dari strategi humas dalam menjaga citra kampus melalui media sosial instagram yaitu ada tiga, yang pertama munculnya kerja sama. Dengan adanya kerja sama maka kepercayaan publik akan meningkat. Kedua, lebih dikenal masyarakat luas, dan terbengunnya citra baik kampus.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorENDANG, RAHMAWATInidn0802018802
Thesis advisorYUSRON, SAUDInidn0828048101
Uncontrolled Keywords: Strategi, Citra Kampus, Media Sosial
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 300.6 Organisasi dan Manajemen di Bidang Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Adam Faisal
Date Deposited: 17 Jul 2023 01:22
Last Modified: 17 Jul 2023 01:22
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/7196

Actions (login required)

View Item View Item