FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH TERHADAP PRODUK GADAI DI PT. PEGADAIAN UPC PEGONDANG (Studi Kasus PT. Pegadaian (Persero) UPC Pegondang Sakra)

ISWANTI, ISWANTI (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH TERHADAP PRODUK GADAI DI PT. PEGADAIAN UPC PEGONDANG (Studi Kasus PT. Pegadaian (Persero) UPC Pegondang Sakra). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III fixx.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (713kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN pdf.pdf

Download (5MB)
[img] Text (Similarity Check)
skripsi pembukuan iswanti p.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Lembaga keuangan memiliki peran penting bagi kehidupan suatu negara, terlebih pada negara yang sedang berkembang seperti Negara Indonesia. Lembaga keuangan memiliki peran strategis yang disebabkan fungsi utama lembaga keuangan sebagai suatu lembaga yang berfungsi untuk mengumpulkan dana dari masyarakat dan menyalurkan dana kemasyarakat secara efektif dan efisien. Dengan peranan yang dimiliki tersebut, adanya lembaga keuangan diharapakan memberikan suatu kemanfaatan yang lebih bagi masyarakat, serta masyarakat diberikan kebebasan untuk memilih antara lembaga keuangan syariah dan lembaga keuangan non syariahPenelitian ini memakai penelitian yang bersifat kuantitatif dimana penelitian kuantitatif merupakan suatu metode penelitian dengan karakteristik induktif, objektif dan ilmiah pada data yang dihasilkan seperti angka-angka (score, nilai) atau pernyataan-pernyataan yang dinilai, dianalisis dengan analisis statistik.Tingkat signifikansi variabel pelayanan (X3) terhadap minat nasabah diperoleh nilai signifikansi 0,05 yaitu 0,000 0,05 atau 5% dan t hitung ˂ t tabel yaitu 5,093˂ 1,986. Maka dapat dinyatakan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari variabel pelayanan (X3) terhadap minat nasabah. Faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah terhadap produk gadai di PT. Pegadaian UPC Pegondang yaitu promosi, lokasi, dan pelayanan. Faktor promosi memiliki nilai terendah karena kebanyakan nasabah pegadaian UPC pegondang adalah ibu/bapak yang tidak aktif di media sosial sehingga promosi lewat media sosial ini kurang efektif

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMUHAMMAD, ALInidn0806066801
Thesis advisorRAMAYANTO, RAMAYANTOnidn080906702
Uncontrolled Keywords: Minat Nasabah, Produk Gadai
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 334 Koperasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Iswanti Iswanti
Date Deposited: 15 Sep 2023 02:23
Last Modified: 15 Sep 2023 02:23
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/7131

Actions (login required)

View Item View Item