PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN PERPUSTAKAAN TERHADAP GENERASI DIGITAL NATIVE DI UPT PERPUSTAKAAN UIN MATARAM

WINDA, SARI (2022) PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN PERPUSTAKAAN TERHADAP GENERASI DIGITAL NATIVE DI UPT PERPUSTAKAAN UIN MATARAM. Diploma thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (521kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN .pdf

Download (1MB)
[img] Text (Similarity Check)
Cek Plagiarisme Winda Sari.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (665kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengangkat tema tentang Peningkatan Kualitas Layanan Perpustakaan Terhadap Generasi Digital Native Di Upt Perpustakaan UIN Mataram, 2022. Rumusan masalah yang ditemukan adalah bagaimana upaya peningkatan kualitas layanan perpustakaan dalam menghadapi generasi digital native di perpustakaan perguruan tinggi tepatnya di UPT Perpustakaan UIN Mataram dan bagaimana persiapan sumber daya manusia dalam melayani kebutuhan informasi generasi digital native di UPT Perpustakaan UIN Mataram. Metode yang digunakan dalam pengerjaan laporan tugas akhir ini adalah metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian dilapangan yaitu UPT Perpustakaan UIN Mataram dalam upaya meningkatkan kualitas layanan dalam menghadapi generasi digital native telah melakukan penerapan sistem otomasi berbasis web dengan software SLiMs 8.3.1 Akasia serta peningkatan fasilitas penunjang kebutuhan dan kenyamanan pemustaka terutama generasi digital native. Persiapan sumber daya manusia dengan mengikutsertakan pustakawan dalam program kegiatan milik perpustakaan yaitu Continuing Professional Develoment (CPD) yaitu kegiatan pelatihan untuk meningkatkan skill dan kompetensi pustakawan sesuai dengan kebijakan pengembangan dan penguatan perpustakaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorROHANA, ROHANAnidn0831128310
Thesis advisorWIDIASTUTI, FURBANInidn0819057902
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Digital Native, Pustakawan
Subjects: 000 Karya Umum > 020 Ilmu Perpustakaan & Informasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > D3 Perpustakaan > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Winda Sari
Date Deposited: 28 Jun 2023 00:54
Last Modified: 28 Jun 2023 00:54
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/6981

Actions (login required)

View Item View Item