ADHAR, ADHAR (2023) ANALISA KEPUASAN PELAYANAN PADA ANGKUTAN UMUM KMP MUTIARA SENTOSA III JURUSAN LOMBOK-BANYUWANGI. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
01 COVER-BAB III.pdf Download (5MB) |
|
Text
02 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (733kB) | Request a copy |
|
Text
03 BAB V-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (similarity check)
Revisi Bab 2 dan 3 Terbaru sedikit.docx (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Angkutan umum adalah angkutan penumpang yang menggunakan kendaraan umum yang dilakukan dengan sistim sewa atau bayar contohnyan kapal. Peranan kapal sebagai sarana transportasi menjadi penting bagi daerah atau provinsi di Indonesia yang secara langsung sebagai penunjang sektor parawisata dan pendidikan. Oleh karena itu kapal diharapkan untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada para konsumen dengan berupaya memberikan semaksimal mungkin pemenuhan keinginan konsumen. KMP Mutira Sentosa III mengalami peningkatan penumpang pada saat hari-hari besar sedangkan pada hari-hari biasa mengalami penurunan konsumen sehingga yang di alami oleh PT Atosim Lampung Pelayaran menjadi suatu masalah. Oleh karena itu perlu dilakukan analisis terkait kepuasan dan pelayanan pada angkutan umum KMP Mutiara Sentosa III jurusan Lombok-Banyuwangi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode Importance performance Analysis (IPA), merupakan alat bantu dalam menganalisis perbandingan tingkat kepuasan dan kepentingan terhadap jawaban responden menggunakan IBM SPSS Statistik 24 for windows. Berdasarkan hasil analisis nilai rata-rata tingkat kepuasan sebesar (X) = 3.67 Menunjukan bahwa tingkat kepuasan penumpang atau pengguna jasa terhadap kualitas pelayanan KMP Mutiara Sentosa III Jurusan Lombok-Banyuwangi di anggap sangat puas berdasarkan (enam) dimensi pelayann. Berdasarkan hasil evaluasi pelayanan transportasi KMP Mutiara Sentosa III Jurusan Lombok-Banyuwangi terhadap standar pelayanan Angkutan Umum di Pelabuhan Penyebrangan Menurut Peraturan Mentri Perhubungan Nomor 39 Tahun 2015 disimpulkan bahwa pelayanan KMP Mutiara Sentosa III sudah cukup memenuhi kriteria.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kepuasa, pelayann, Importance Performance Analysis (IPA). | |||||||||
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 624 Teknik Sipil | |||||||||
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Adhar Adhar | |||||||||
Date Deposited: | 24 Feb 2023 08:02 | |||||||||
Last Modified: | 24 Feb 2023 08:02 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/6774 |
Actions (login required)
View Item |