STRATEGI REBRANDING RADIO DALAM MENARIK MINAT PENDENGAR (STUDI PADA RADIO INSANIA 87,6 FM MATARAM)

romi, setiawan (2023) STRATEGI REBRANDING RADIO DALAM MENARIK MINAT PENDENGAR (STUDI PADA RADIO INSANIA 87,6 FM MATARAM). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III..pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (184kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (986kB) | Request a copy
[img] Text
Similarity Check (Hasil Cek Plagiasi).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (316kB) | Request a copy

Abstract

Radio merupakan salah satu unit usaha besar yang penuh persaingan mulai pada tahun 1920 hingga sekarang. Dalam strategi pemasaran, produk radio memiliki banyak keterkaitan dengan komunikasi. Kelebihan dari media radio itu sendiri adalah kesederhanaan bentuk (portability) dan kemampuan yang tinggi untuk menjangkau setiap pendengarnya yang sedang melakukan kegiatan lain sekalipun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategirebranding yang diterapkan oleh radio Insania FMdalam meningkatkan jumlah pendengar, serta untuk mengetahui bagaimana radio insania menarik minat pendengar dengan kegiatan rebranding. Metode yang digunakan yakni deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi branding yang dilakukan oleh Radio Insania berjalan dengan baik. Staf marketing radio mempunyai kemampuan untuk membuat dan menerapkan strategi branding sehingga terciptanya kepuasan para pendengar radio terutama program unggulan rutin setiap akhir pekan. Implementasi dari rebranding yang diterapkan oleh staf marketing radio Insania ialah menetukan terlebih dahulu target pendengar, sehingga staf marketing mengetahui pangsa pasar yang strategis untuk melakukan promosi baik online atau offline.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorendang, rahmawatinidn0802018802
Thesis advisoryusron, saudinidn0828048101
Uncontrolled Keywords: Radio, Insania FM, Rebranding
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Romi Setiawan
Date Deposited: 17 Feb 2023 09:15
Last Modified: 17 Feb 2023 09:15
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/6745

Actions (login required)

View Item View Item