MEGA, RISTU DARNIANTI (2023) OPTIMALISASI PELAYANAN MASYARAKAT BERBASIS ONLINE DI KANTOR DESA LINGSAR. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER-BAB III.pdf Download (4MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
MEGA RISTU DARNIANTI (2).docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini untuk mengetahui implementasi pelayanan masyarakat, kepuasan masyarakat, faktor penghambat dan pendungkung pelayanan berbasis online di Kantor Desa Lingsar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian diskriptif dengan pendekatan kualitatif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan masysrakat berbasis online di Kantor Desa Lingsar berjalan dengan baik, dilihat dari kepuasan masyarakat atas pelayanan berbasis online di Kantor Desa Lingsar dalam kategori baik. Faktor penghambat pelayanan berbasis online di Desa Lingsar terdapat komunikasi dalam bentuk sosialisasi, sumber daya manusia, dan sarana yang belum memadai dengan kapasitas berbasis online. Sehingga diharapkan untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan berbasis online agar tidak statis untuk melayani masyarakat Desa Lingsar, perlu pengadaan fasilitas pendukung yang memadai.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Optimalisasi, Pelayanan, Berbasis, Online. | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial 300 Ilmu Sosial > 351 Administrasi Publik |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Mega Restu Darniati | |||||||||
Date Deposited: | 27 Jan 2023 08:42 | |||||||||
Last Modified: | 27 Jan 2023 08:42 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/6475 |
Actions (login required)
View Item |