PERSEPSI TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN BATU LAYAR 2022

M., HIDIR (2023) PERSEPSI TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN BATU LAYAR 2022. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (503kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (488kB)
[img] Text (similarity cehck)
SKRIPSI M.HIDIR (1).docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (876kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini telah di laksanakan di Kantor Kecamatan Batu Layar2022, bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik, faktor pendukung dan penghambat pelayanan publik di Kantor Kecamatan Batu Layar2022.Metode penelitian yang digunakan antara lain yaitu dengan menentukan sampel responden sebanyak 60 orang dari masyarakat yang menerima pelayanan publik 1 tahun terakhir di Kantor Kecamatan Batu Layar2022, dengan alat pengumpulan data menggunakan kuesioner dan untuk melengkapi data juga menggunakan wawancara. Sedangkan teknik analisa data menggunakan statistik diskriptif, yaitu selain analisis kuantitatif prosentase baris dari data hasil kuesioner, juga menggunakan analisis kualitatif untuk data dari hasil wawancara. Hasil penelitian yang dicapai terkait tingkat kepuasan masyarakat dari masing-masing variabel yaitu Variabel Tangible, tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik di Kantor Kecamatan Batu Layar2022 mencapai 68,33% merasa puas dan sangat puas, selanjutnya untuk variabel Reliability mencapai 70,00% merasa puas dan sangat puas, variabel Responsiveness mencapai 75,00% merasa puas dan sangat puas, variabel Assurance mencapai 80,00% merasa puas dan sangat puas dan terakhir variabel Empathy mencapai 68,33% merasa puas dan sangat puas. Dengan demikian tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik di Kecamatan Batu Layar2022 secara keseluruhan dari 5 variabel penelitian berada pada katagori puas dan sangat puas mencapai 71,66%.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorRAHMAD, HIDAYATnidn0822048901
Thesis advisorIWIN, ARDYAWINnidn0818059002
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Masyarkat, Kualitas Pelayanan Publik
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 321 Sistem Pemerintahan & Negara
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: M. hidir
Date Deposited: 25 Jan 2023 04:02
Last Modified: 25 Jan 2023 04:02
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/6431

Actions (login required)

View Item View Item