“DAMPAK PERKEMBANGAN PEMASARAN DIGITAL MARKETING TERHADAP EKSISTENSI PELAKU USAHA PAKAIAN BEKAS DI PASAR KARAN SUKUNG KOTA MATARAM PASCA PANDEMI COVID-19”

Idharruwaidin, Idharruwaidin (2023) “DAMPAK PERKEMBANGAN PEMASARAN DIGITAL MARKETING TERHADAP EKSISTENSI PELAKU USAHA PAKAIAN BEKAS DI PASAR KARAN SUKUNG KOTA MATARAM PASCA PANDEMI COVID-19”. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III_SKRIPSI_IDHARRUWAIDIN_NIM 216120091_ ADMINISTRASI BISNIS.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB IV_SKRIPSI_IDHARRUWAIDIN_NIM 216120091_ ADMINISTRASI BISNIS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN_SKRIPSI_IDHARRUWAIDIN_NIM 216120091_ ADMINISTRASI BISNIS.pdf

Download (4MB)
[img] Text
IDHARRUWAIDIN.doc.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (920kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berjudul “Dampak Perkembangan Pemasaran Digital Marketing Terhadap Eksistensi Pelaku Usaha Pakaian Bekas Di Pasar Karan Sukung Kota Mataram Pasca Pandemi Covid-19” dengan tujuan untuk (1) mengetahui perkembangan pemasaran digital marketing terhadap eksistensi pelaku usaha pakaian bekas di pasar Karang Sukun Kota Mataram.(2) mengetahui perkembangan digital marketing terhadap pemasaran pakaian bekas di pasar Karang Sukun Mataram. (3) Untuk mengetahui dampak pemasaran terhadap pelaku usaha di pasar Karang Sukun Mataram. (4) Untuk mengetahui perilaku konsumen pembelian pakaian bekas dalam mempertahan eksistensi palaku usaha di pasar Karang Sukun Mataram. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif dalam ananlisis data untuk proses memilih, memilih dan mengorganisasikan data yang dihasilkan dari catatan lapangan. Adapun sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Data primer dan Data sekunder. Sedangkan pengumpulan data dalam penelitian ini dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Proses analisi data dalam penelitian ini yaitu Seleksi data tabulasi data dan menghitung alternatif jawaban Hasil penelitian menunjukkan bahwa masyarakat yang sering incaran pakaian bekas dan membeli sesuai model yang memperlihatkan sebuah identis budaya dan nilai kultur maupun adat pada dirinya sehari-hari, dan mendapatkan pakaian bekas yang akan mempertahan eksistensi pada barang di pasar karang sukun kota mataram. Untuk mempertahankan eksistensi pada pakaian bekas ini pulan akan mempertahan suatu produk yang akan sesuai dengan pada minat konsumen dan konsinsten pada harga yang akan bisa di capaia oleh konsumen untuk membeli pakaian bekas ini, dalam proses pemasaran ini terus bagaimana sirkulasi pada transaksi dalam jual beli secara tradisional dalam mengunakan tukar munar bagi pelaku bisni dan pembili. Penjajakan setiap pada pakaian bekas ini bagi konsumen dalam membeli barang serta dalam mengatur oleh undang-undang dalam keamanan terhadap kosumen.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorDedy, Iswantonidn0818087901
Thesis advisorBaiq, Reinelda Tri Yunarninidn0807058301
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Eksistensi, digital marketing, pakaian bekas
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Idharruwaidin Idharruwaidin
Date Deposited: 25 Jan 2023 03:22
Last Modified: 25 Jan 2023 03:22
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/6417

Actions (login required)

View Item View Item