PENERAPAN MEDIA BERBASIS TEKS CERITA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBAHASA ARAB PESERTA DIDIK DI MADRASAH TSANAWIYAH AN-NAJAH SESELA 2021/ 2022

Muhammad, Yusuf (2022) PENERAPAN MEDIA BERBASIS TEKS CERITA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBAHASA ARAB PESERTA DIDIK DI MADRASAH TSANAWIYAH AN-NAJAH SESELA 2021/ 2022. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB II_MUHAMMAD YUSUF_NIM 717110026_BAHASA ARAB_PERPUSTAKAAN.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB III_MUHAMMAD YUSUF_NIM 717110026_BAHASA ARAB_PERPUSTAKAAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (441kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV-LAMPIRAN_MUHAMMAD YUSUF_NIM 717110026_BAHASA ARAB_PERPUSTAKAAN.pdf

Download (721kB)
[img] Text
MUHAMMAD YUSUF 2.docx (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini membahas tentang penerapan Media berbasis Teks Cerita dalam meningkatkan keterampilan berbahasa arab peserta didik Madrash Tsanawiya An-Najah Sesela. Dengan mengangkat masalah sebagai berikut:1).Bagaimana penggunaan media teks cerita dalam meningkatkan keterampilan berbahasa arab peserta didik Madrash Tsanawiya An-Najah Sesela.2).Apa kendala yang dihadapi dalam penerapan media teks cerita dalam meningkatkan keterampilan berbahasa arab peserta didik Madrash Tsanawiya An-Najah Sesela. Untuk menjawab permasalahan tersebut, penulis menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif yaitu suatu jenis penilitian yang menggambarkan hasil penelitian apa adanya berdasarkan data yang ada di lapangan. Data tersebut diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Kemudian data yang diperoleh tersebut dianalisis melalui reduksi data dan verifikasi data. Hasil penelitian skripsi ini bahwa penerapan media teks cerita dalam meningkatkan keterampilan Berbahasa Arab Di Madrasah Tsanawiyah An-Najah Sesela Penguasaan Sangat Efektif. Hal tersebut ditunjukkan dengan beberapa hal yaitu: Pertama, peserta didik mampu bekerja sama serta berperan aktif dalam pembelajaran bahasa Arab khususnya pada materi teks cerita. Kedua, peserta didik mampu menguasai materi hiwar dan cerita dengan baik, hal ini dilihat dari kemampuan siswa dalam bercakap sesama teman diluar mata pelajaran bahasa arab pertanyaan serta hasil dari evaluasi yang dilakukan oleh guru mata pelajaran. Adapun kendala yang dihadapi dalam penerapa media teks cerita adalah kurangnya kemampuan peserta didik dalam hal baca tulis Al-qur’an, sehingga sedikit menyulitkan guru dalam menerapkan pembelajaran menggunakan media tersebut.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorHusnan, Husnannidn0807048002
Thesis advisorAhmad, Helwani Syafi’inidn0801127803
Uncontrolled Keywords: keterampilan berbahasa Arab, dan teks cerita
Subjects: 200 Agama > 2X0 Islam Umum
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Muhamad Yusuf
Date Deposited: 21 Sep 2022 04:19
Last Modified: 21 Sep 2022 04:19
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/6058

Actions (login required)

View Item View Item