Muhammad, Yusuf (2022) PENERAPAN MEDIA BERBASIS TEKS CERITA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBAHASA ARAB PESERTA DIDIK DI MADRASAH TSANAWIYAH AN-NAJAH SESELA 2021/ 2022. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER-BAB II_MUHAMMAD YUSUF_NIM 717110026_BAHASA ARAB_PERPUSTAKAAN.pdf Download (5MB) |
|
Text
BAB III_MUHAMMAD YUSUF_NIM 717110026_BAHASA ARAB_PERPUSTAKAAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (441kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV-LAMPIRAN_MUHAMMAD YUSUF_NIM 717110026_BAHASA ARAB_PERPUSTAKAAN.pdf Download (721kB) |
|
Text
MUHAMMAD YUSUF 2.docx (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Skripsi ini membahas tentang penerapan Media berbasis Teks Cerita dalam meningkatkan keterampilan berbahasa arab peserta didik Madrash Tsanawiya An-Najah Sesela. Dengan mengangkat masalah sebagai berikut:1).Bagaimana penggunaan media teks cerita dalam meningkatkan keterampilan berbahasa arab peserta didik Madrash Tsanawiya An-Najah Sesela.2).Apa kendala yang dihadapi dalam penerapan media teks cerita dalam meningkatkan keterampilan berbahasa arab peserta didik Madrash Tsanawiya An-Najah Sesela. Untuk menjawab permasalahan tersebut, penulis menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif yaitu suatu jenis penilitian yang menggambarkan hasil penelitian apa adanya berdasarkan data yang ada di lapangan. Data tersebut diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Kemudian data yang diperoleh tersebut dianalisis melalui reduksi data dan verifikasi data. Hasil penelitian skripsi ini bahwa penerapan media teks cerita dalam meningkatkan keterampilan Berbahasa Arab Di Madrasah Tsanawiyah An-Najah Sesela Penguasaan Sangat Efektif. Hal tersebut ditunjukkan dengan beberapa hal yaitu: Pertama, peserta didik mampu bekerja sama serta berperan aktif dalam pembelajaran bahasa Arab khususnya pada materi teks cerita. Kedua, peserta didik mampu menguasai materi hiwar dan cerita dengan baik, hal ini dilihat dari kemampuan siswa dalam bercakap sesama teman diluar mata pelajaran bahasa arab pertanyaan serta hasil dari evaluasi yang dilakukan oleh guru mata pelajaran. Adapun kendala yang dihadapi dalam penerapa media teks cerita adalah kurangnya kemampuan peserta didik dalam hal baca tulis Al-qur’an, sehingga sedikit menyulitkan guru dalam menerapkan pembelajaran menggunakan media tersebut.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | keterampilan berbahasa Arab, dan teks cerita | |||||||||
Subjects: | 200 Agama > 2X0 Islam Umum | |||||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Muhamad Yusuf | |||||||||
Date Deposited: | 21 Sep 2022 04:19 | |||||||||
Last Modified: | 21 Sep 2022 04:19 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/6058 |
Actions (login required)
View Item |