“ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK PADA PT. ALAM ASRI PROPERTI”

SAFIRA, ANGGRAINI (2022) “ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK PADA PT. ALAM ASRI PROPERTI”. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text (COVER-BAB III)
01 COVER-BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V-LAMPIRAN)
03 BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (SIMILARITY CHECK)
SAFIRA ANGGRAINI 3.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (854kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan Penelitian Untuk mengetahui Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada PT. Alam Asri Properti dan Untuk mengetahui Faktor Pendukung dan penghambat Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada PT. Alam Asri Properti. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode mixed methods. Penelitian ini merupakan satu langkah penelitian dengan menggabungkan dua bentuk penelitian yang telah ada sebelumnya yaitu penelitian kualitatif dan penelitian kuantitatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah angket, observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data diperoreh dari pengumpulan data, reduksi, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian stategi pemasaran PT. Alam Asri Properti sejauh ini masih mengandalkan plat form media sosial baik itu instagran, WhatsApp dan market place, facebook, dan juga door to door. Langsung pada target pasar sesuai dengan produk yang dijual saat ini yaitu rumah subsidi. PT. Alam Asri Properti tidak mengalami penurunan penjualan yang cukup signifikan, yang seperti dikhawatirkan diawal pandemic ini, angka penjualan masih stabil diangka minimum 20 unit rumah terbooking setiap bulannya. Yang menjadi kendala adalah proses perbankan kriteria debiturnya makin rumit dan harus benar-benar dipastikan tidak terdampak cukup parah oleh pandemi. Untuk PNS, TNI dan POLRI masih menjadi target penjualan utama karena secara perbankan lebih mudah di approve oleh bank. dapat dilihat bahwa pada tahun pertama yaitu tahun 2021, PT. Alam Asri Properti berhasil menjual 90 (187,5%) unit rumah dengan target penjualan sebanyak 4 unit perbulannya dan sebanyak 48 unit pertahunnya. Sedangkan tahun berikutnya yaitu tahun 2022 PT.Alam Asri Properti berhasil menjual 191 (397,92%) unit rumah, jika dilihat dari hasil penjualan tahun sebelumnya, penjualan ditahun 2022 mengalami kenaikan dan melebihi target, karena target penjualan tahun 2022 harus lebih tinggi dari hasil penjualan tahun 2021.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMUSTAMIN, H.IDRISnidn0031126484
Thesis advisorSUDARTA, SUDARTAnidn0802048008
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Meningkatkan Volume Penjualan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 320 Ilmu Politik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Safira Anggraini
Date Deposited: 12 Sep 2022 03:48
Last Modified: 12 Sep 2022 03:48
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/5548

Actions (login required)

View Item View Item