PENANGANAN KOMPLAIN DALAM MENINGKATKAN PUBLIC SERVICE DI RSUD KABUPATEN LOMBOK UTARA

ROSMALINDA, ROSMALINDA (2022) PENANGANAN KOMPLAIN DALAM MENINGKATKAN PUBLIC SERVICE DI RSUD KABUPATEN LOMBOK UTARA. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (984kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Similarity Check)
ROSMALINDA.doc.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan agar dapat mengetahui penanganan komplain dalam meningkatkan public service di RSUD Kabupaten Lombok Utara. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Adapun Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian di RSUD Kabupaten Lombok Utara, maka penulis dapat menyimpulkan bahwa penanganan komplain pasien / keluarga pasien di RSUD Kabupaten Lombok Utara ditangani langsung oleh pusat pengaduan yang berada di bawah Seksi Hubungan Masyarakat sudah ditangani dan ditindaklanjuti, namun masih dirasakan terdapat beberapa hambatan diantaranya masih belum memadainya fasilitas ruangan mediasi dan Handphone untuk on call. Adapun strategi yang dilakukan RSUD Kabupaten Lombok Utara dalam menangani komplain pasien adalah dengan membentuk pusat pengaduan dan memfasilitasi pasien dalam menyampaikan pengaduan / komplain melalui beberapa cara antara lain : a. secara langsung dengan mendatangi pusat pengaduan, b. melalui kotak saran, dan c. melalui telpon

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSITI, ATIKA RAHMInidn0815118302
Thesis advisorM., ULFATUL AKBAR JAFARnidn0809039203
Uncontrolled Keywords: Penanganan Komplain, Public Service
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 362 Kesejahteraan Sosial, Permasalahan dan Layanan Sosial
300 Ilmu Sosial > 351 Administrasi Publik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Rosmainda Rosmainda
Date Deposited: 06 Sep 2022 02:07
Last Modified: 06 Sep 2022 02:07
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/5334

Actions (login required)

View Item View Item