ROSMALINDA, ROSMALINDA (2022) PENANGANAN KOMPLAIN DALAM MENINGKATKAN PUBLIC SERVICE DI RSUD KABUPATEN LOMBOK UTARA. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER-BAB III.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (984kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
Text (Similarity Check)
ROSMALINDA.doc.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini dilakukan agar dapat mengetahui penanganan komplain dalam meningkatkan public service di RSUD Kabupaten Lombok Utara. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Adapun Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian di RSUD Kabupaten Lombok Utara, maka penulis dapat menyimpulkan bahwa penanganan komplain pasien / keluarga pasien di RSUD Kabupaten Lombok Utara ditangani langsung oleh pusat pengaduan yang berada di bawah Seksi Hubungan Masyarakat sudah ditangani dan ditindaklanjuti, namun masih dirasakan terdapat beberapa hambatan diantaranya masih belum memadainya fasilitas ruangan mediasi dan Handphone untuk on call. Adapun strategi yang dilakukan RSUD Kabupaten Lombok Utara dalam menangani komplain pasien adalah dengan membentuk pusat pengaduan dan memfasilitasi pasien dalam menyampaikan pengaduan / komplain melalui beberapa cara antara lain : a. secara langsung dengan mendatangi pusat pengaduan, b. melalui kotak saran, dan c. melalui telpon
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Penanganan Komplain, Public Service | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 362 Kesejahteraan Sosial, Permasalahan dan Layanan Sosial 300 Ilmu Sosial > 351 Administrasi Publik |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Rosmainda Rosmainda | |||||||||
Date Deposited: | 06 Sep 2022 02:07 | |||||||||
Last Modified: | 06 Sep 2022 02:07 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/5334 |
Actions (login required)
View Item |