NENI, ADEKANTARI (2022) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH KOTA MATARAM MENABUNG DI BANK NTB SYARIAH. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
BAB I-BAB III NENII.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB IV NENI.pdf Restricted to Repository staff only Download (472kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V NENI.pdf Download (315kB) |
|
Text (similaritry check)
50% ANALISIS_FAKTOR_FAKTOR_YANG_MEMPENGARUHI_MINAT_NAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (36MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah Kota Mataram menabung di Bank NTB Syariah. Faktor-faktor yang mempengaruhinya antara lain faktor religiusitas, pelayanan, dan pengetahuan dan informasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Populasi diambil dari beberapa nasabah dengan kriteria memiliki tabungan di Bank NTB Syariah. Adapun teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah menggunakan teori Roscoe, yaitu variabel bebas + variabel terikat dikalikan 10 (4 x 10 = 40 sampel). Variabel dalam penelitian ini terdiri dari Religiusitas (X1), Pelayanan (X2), dan pengetahuan/informasi (X3). Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Pengambilan sampel ini dilakukan dengan random sample atau sampel acak. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner (angket). Instrumen penelitian dengan menggunakan skala pengukuran metode Likert. Teknik pengolahan dan analisis data yaitu analisis regresi berganda, uji asumsi klasik, dan uji statistik. Untuk mempermudah melakukan perhitungan, penelitian ini menggunakan SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Religiusitas (X1), Pelayanan (X2), Pengetahuan dan Informasi (X3) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung nasabah Kota Mataram di Bank NTB Syariah. Variabel Religiusitas (X1) secara parsial tidak berpengaruh signifikan dan negatif terhadap Minat Menabung (Y) nasabah Kota Mataram di Bank NTB Syariah. Variabel Pelayanan (X2) dan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Menabung (Y). Variabel Pengetahuan dan Informasi (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Menabung (Y).
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Religiusitas, Pelayanan, Pengetahuan dan Informasi, Minat Menabung. | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | NENI ADEKANTARI | |||||||||
Date Deposited: | 28 Mar 2022 02:13 | |||||||||
Last Modified: | 28 Mar 2022 02:13 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/4999 |
Actions (login required)
View Item |