PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. JNE (STUDI KASUS DI KOTA MATARAM)

Nurlisah, Wahyuningsih (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. JNE (STUDI KASUS DI KOTA MATARAM). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
BAB 1 -3 NURLISAH.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 4 NURLISAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5 NURLISAH.pdf

Download (460kB)
[img] Text (Similarity Check)
46% PENGARUH_KUALITAS_PELAYANAN_DAN_HARGA__TERHADAP_KE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh harga (X1), Kualitas pelayanan (X2), terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) di PT.JNE. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder dengan model Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil uji F (uji secara simultan) dapat disimpulkan bahwa harga dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai Fhitung > Ftabel atau 12,398 > 2,70 nilai signifikan yang dihasilkan 0,000 lebih kecil dari level of signifikan 0,05. Karena Fhitung > Ftabel maka hal ini berarti bahwa variable harga dan kualitas pelayanan secara Bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Dari hasil harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan karena nilai Thitung >Ttabel atau 3,512 > 1,984 dan nilai signifikan yang dihasilkan 0,001 < 0,05. Maka hal ini berarti bahwa variabel harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan karena nilai Thitung > Ttabel 1 atau 2,820 > 1,984 dan nilai signifikan yang di hasilkan 0,006 < 0,05. Maka hal ini berarti bahwa variabel kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Yang paling dominan terhadap kepuasan pelanggan adalah variabel harga sebesar 3,512 dengan taraf signifikan 0,001. Dilihat dari koefisien dapat diketahui bahwa secara Bersama-sama harga dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sebesar 20,4%.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorDarmansyah, Darmansyahnidn0008075914
Thesis advisorRahmad, Hidayatnidn0822048901
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu Sosial > 360 Sosial Masalah & Layanan Sosial
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: NURLISAH WAHYUNINGSIH
Date Deposited: 18 Mar 2022 02:07
Last Modified: 18 Mar 2022 02:07
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/4972

Actions (login required)

View Item View Item