Sonni, Haryono Rahardjo (2022) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI SMAN 1 LABU API TAHUN 2020. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER-BAB III.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (600kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf Download (254kB) |
|
Text (similarity check)
28% PENGARUH_METODE_PEMBELAJARAN_DARING_TERHADAP_HASIL.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Pembelajaran daring artinya adalah yang dilakukan secara online. Menggunakan aplikasi pembelajaran maupun jejaring sosial. Pembelajaran daring merupakan pembelajaran yang dilakukan tanpa melakukan tatap muka.Pandemi covid 19 memaksa seluruh aktifitas kehidupan agak sedikit berbeda dari biasanya, termasuk juga dibidang pendidikan. Tahun pembelajaran baru telah dimulai aktiitas pembelajaran pun tetap dilaksanakan di SMAN 1 LABUAPI yang tentunya sesuai dengan arahan protokol pencegahan covid 19. Pembelajaran jarak jauh adalah cara yang diterapkan selama masa pandemi covid 19. Guru guru SMAN 1 LABUAPI dalam melakasakan proses pembelajaran secara daring menggunakan berbagai strategi agar materi pembelajaran dan proses mendidik dapat berangsung dan siswa dapat meneima materi pembelajaran dan dapat didik dengan baik. Dipenelitian ini jenis metode penelitian yang dipaki adalah metode kuantitatif . data yang terkumpul di penelitain ini ada 28 sampel. Langka-langkah yang ditempuh dalam menganalisis data dan penelitian ini adalah mengubah hipotesis alternatif (Ha) menjadi hipotesis nihil (Ho) menyusun tabel kerja, memasukan data kedalam rumus korelasi ganda product moment, menguji ry x1 dan menarik kesimpulan. Dengan demikian hipotesis dimaksud dirumuskan ada pengaruh metode pemeblajaran daring terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran geografi di SMAN 1 LABUAPI TAHUN 2020. Hasil penelitian ini dimana pembelajaran daring disekolah SMAN 1 LABUAPI sangat berpengaruh dalam hasil belajar Siswa kelas X yang bisa kita lihat dari sisi positif dan negatifnya. Sisi positifnya siswa lebih santai belajar dirumah dan sisi negatifnya siswa malas dalam mengerjakan tugas. Jadi saran saya Berdasaran hasil penelitian ini kepada semua pihak yang ingin untuk meneliti topik ini lebih lanjut disarankan dipertimbangkan terlebih dahulu agar dapat terintrogasi cara pikir analitis dan cara berpikir.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Daring,covid 19 | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | |||||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | SONNI HARYONO RAHARJO | |||||||||
Date Deposited: | 21 Mar 2022 07:46 | |||||||||
Last Modified: | 21 Mar 2022 07:46 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/4964 |
Actions (login required)
View Item |