ANALISA TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA PESAWAT LION AIR RUTE LOMBOK-YOGYAKARTA

ANDI JUNIANTO, NURDIN (2022) ANALISA TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA PESAWAT LION AIR RUTE LOMBOK-YOGYAKARTA. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (19MB)
[img] Text (Similarity Check)
38% ANALISA_TINGKAT_KEPUASAN_PENGGUNA_PESAWAT_LION_AIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28MB) | Request a copy

Abstract

Ditengah persaingan antar maskapai penerbangan yang semakin ketat, banyak upaya yang di lakukan maskapai-maskapai penerbangan tidak terkecuali maskapai Lion Air. Lion Air stabil dalam bersaing dengan maskapai penerbangan baru lainnya. Lion Air mencari, menarik dan mempertahankan pelanggan untuk memuaskan pengguna jasanya, terutama melalu sisi performa kualitas pelayanan yang diberikan oleh maskapai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengganalisis kesesuaian antara kepentingan dan kinerja pelayanan jasa maskapai Lion Air dan untuk mengetahui kepuasan penumpang berdasarkan 5 (lima) dimensi yaitu: Reliability, Responsiveness, Tangibles, Empathy, Assurance terhadap kualitas pelayanan jasa yang diberikan oleh pihak maskapai Lion Air. Sesuai dengan rumus Slovin dimana sampel terdiri dari 100 responden/penumpang pesawat Lion Air rute Lombok-Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Importance performance Analysis (IPA). Jawaban responden dianalisis menggunakan program Microsoft Excel 2010 dan program SPSS versi 22 (Statistik Product and service Solution). Berdasarkan hasil analisis nilai rata-rata tingkat kepuasan sebesar 3,67 menunjukan bahwa tingkat kepuasan penumpang atau pengguna jasa terhadap kualitas pelyanan maskapaai Lion Air dianggap puas berdasarkan 5 (lima) dimensi terhadap kualitas pelayanan. Bedasarkan hasil yang ditinjau dari kesenjangan (GAP) nilai rata-rata sebesar -0,24 dengan kesesuaian rata-rata sebesar 93,96% artinya tingkat kualitas pelayanan maskapai Lion Air dapat memenuhi harapan penumpang.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorISFANARI, ISFANARInidn0830086701
Thesis advisorTITIK, WAHYUNINGSIHnidn0819097401
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Penumpang, Importance And Perfomance Analysis (IPA)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 624 Teknik Sipil
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: ANDI JUNIANTO NURDIN
Date Deposited: 14 Mar 2022 08:31
Last Modified: 14 Mar 2022 08:31
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/4697

Actions (login required)

View Item View Item