STRATEGI PEMASARAN INDUSTRI KELOR PT TRI UTAMI JAYA UNTUK MENEMBUS PASAR INTERNASIONAL

RENI, ANGGRIANI (2022) STRATEGI PEMASARAN INDUSTRI KELOR PT TRI UTAMI JAYA UNTUK MENEMBUS PASAR INTERNASIONAL. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (576kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (516kB)
[img] Text (similarity check)
45%STRATEGI_PEMASARAN_INDUSTRI_KELOR_PT_TRI_UTAMI_JAY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui strategi UKM industri kelor PT. Tri Utami jaya untuk menembus pasar internasional. Rumusan masalah yang di ajukan yaitu: Bagaimana pemasaran yang di lakukan PT industri kelor PT Tri Utami jaya untuk menembus pasar internasional ? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, tekhik pengumpulan data di lakukan wawancara, observasi dan dokumentasi. Tehnik analisis dengan cara , pengumpulan informasi, redaksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan.Hasil penelitian ini menunjukan UKM indusrti kelor PT Tri Utami Jaya menggunakan strategi pemasaran yaitu bauran pemasaran (marketing mix) berupa 4 elemen , seperti strategi produk, strategi harga, strategi, distribusi atau tempat dan strategi promosi . UKM Industri kelor juga menggunakan negosiasi dengan calon pembeli untuk memasuki pasar internasional dengan khasiat dan langkahnya produk kelor dan dengan memanfaatkan bantuan dari pemerintah melalui dinas perindusrtian dan perdagangan (Disperindag). Kendala usaha produk berbahan kelor CV. Tri Utami Jaya , yaitu biaya produk , biaya distribusi, kurang pengawasan dalam menggunakan teknologi mesin, sosial dan kebijakan pemerintah, persaingan yang tinggi dan kendala pada ekspor.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorABDURRAHMAN, ABDURRAHMANnidn0822048901
Thesis advisorALFIAN, EIKMANnidn0803048303
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran, industri kelor, pasar internasional
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 337 Ekonomi Internasional
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: RENI ANGGRIANI
Date Deposited: 10 Mar 2022 06:47
Last Modified: 10 Mar 2022 06:48
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/4591

Actions (login required)

View Item View Item