MASLATIN, NAJAR (2022) PERAN PUSKESMAS DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KELUARGA BERENCANA ( KB ) DI DESA HIDIRASA KEC WERA KABUPATEN BIMA. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER-BAB III.pdf Download (772kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (512kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf Download (282kB) |
|
Text (similarity check)
49% PERAN__PUSKESMAS_DALAM_MEMBERIKAN_PELAYANAN_KELUAR (2).pdf Restricted to Repository staff only Download (13MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran Puskesmas dalam program KB di Kecematan wera Kabupaten Bima, sebagaimana terdapat di Undang-Undang Nomor 52 tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga. Bahwa keluarga berencana (KB) adalah upaya yang dilakukan untuk mengatur kelahiran anak, jarak, dan usia ideal melahirkan, serta mengatur kehamilan ,Keluarga Berencana merupakan pelayanan perspektif yang paling dasar dan utama bagi wanita,peningkatan dan perluasan pegawai pelayanan keluarga berencana menjadi salah satu usaha pemerintah untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian ibu. Untuk mengetahui Peran pelayanan Puskesmas terhadap Kepuasan Masyarakat dalam pengendalian penduduk Keluarga Berencana di Desa Hidirasa Kecematan Wera Kabupaten Bima. hasil penelitian yang didapatkan oleh peneliti selama di lapangan menggunakan data primer dan data sekunder yaitu data primer dengan cara melibatkan partisipasi aktif dengan mewawancarai peserta KB dan menggunakan data yang didapatkan dari pegawai puskesmas itu sendiri. data sekunder yaitu peneliti menggunakan dengan cara menerapkan data dari dilapangan dan di puskesmas itu sendiri dengan tujuan yang berbeda untuk memunculkan ide atau gagasan baru berdasarkan data lama tersebut, Peneliti memanfaatkan data sekunder untuk memahami masalah yang diteliti selain itu data sekunder dapat memperjelas masalah yang menjadi oprasional, peneliti dapat mengetahui komponen-komponen situasi lingkungan yang ada, data sekunder bisa menjadi sarana alternatif untuk meneliti suatu hal, dan bisa menjadi suatu solusi dari permasalahan yang ditemukan pada data primer.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Puskesmas, kepuasan masyarakat | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 320 Ilmu Politik | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | MASLATIN NAJAR | |||||||||
Date Deposited: | 18 Mar 2022 01:40 | |||||||||
Last Modified: | 18 Mar 2022 01:40 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/4506 |
Actions (login required)
View Item |