Adam, Hermawan Susanto (2022) STRATEGI PEMASARAN USAHA KECIL MENENGAH BUKET BUNGA PRINCESS FLORIST PADA SOSIAL MEDIA INSTAGRAM DALAM MEMPERTAHANKAN BISNIS DI TENGAH PANDEMI COVID-19 (Studi kasus pada UD. Princess Florist). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER-BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (363kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf Download (813kB) |
|
Text
SIMILARITY CHECK.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Buket Bunga Princess florist khususnya bauran pemasaran (Marketing Mix) yang diterapkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, yaitu studi kasus yang menghasilkan data-data deskriptif yang dituangkan dalam kata-kata. Sumber data pada penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling dan teknik pengumpulan data pada penelitian ini penulis melakukan kunjungan langsung ke Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Princess florist untuk melakukan wawancara pribadi dengan Owner Ibu Rahayu. Dilengkapi dengan data-data penjualan beberapa tahun kebelakang. Peneliti menyimpulkan bahwa ada beberapa pembahasan yaitu Strategi, Kendala dan Solusi. Strategi yang dilakukan Princess florist yaitu Bauran 4P (Product, Promotion, Price, dan Place). Strategi product berupa inovasi buket masker, strategi promotion berupa potongan harga, strategi price yaitu setiap pembelian buket mendapatkan bonus masker, dan strategi place berupa fleksibilitas dalam pengiriman produk, sehingga dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk. Meskipun ada kendala dalam keuangan dan bahan baku tetapi Princess florist masih bisa menemukan solusi dan alternatifnya yaitu dengan mengelola keuangan dan menggunakan bahan baku secara efisien. Kemudian, solusi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Princess florist dalam menghadapi COVID-19 adalah dengan menjaga cashflow, inovasi produk, memaksimalkan media sosial dan memaksimalkan layanan antar atau delivery.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Pemasaran Media Sosial, Covid-19. | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | ADAM HERMAWAN SUSANTO | |||||||||
Date Deposited: | 11 Mar 2022 03:51 | |||||||||
Last Modified: | 11 Mar 2022 03:51 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/4468 |
Actions (login required)
View Item |