ANALISIS PENERAPAN PRINSIP GOOD GOVERNANCE TERHADAP PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR CAMAT PLAMPANG KABUPATEN SUMBAWA

WILDANSYAH, WILDANSYAH (2022) ANALISIS PENERAPAN PRINSIP GOOD GOVERNANCE TERHADAP PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR CAMAT PLAMPANG KABUPATEN SUMBAWA. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text (cover - bab III)
COVER BENAR KL PDF.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV BENAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (904kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V BENAR PDF.pdf

Download (1MB)
[img] Text (similarity check)
37% ANALISIS_PENERAPAN_PRINSIP_GOOD_GOVERNANCE__TERHAD.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Penerapan Good governace dapat dijadikan sebagai bagian dari upaya untuk melaksanakan asas-asas demokrasi dalam pelayanan publik, melihat dari situasi pelayanan publik yang saat ini perlu di terapkan tentang good governance guna mencapai tujuan organisasi yang baik, dalam mencapai tujuan tersebut perlu ndidukung oleh sumber daya manusia yaitu pegawai memiliki sifat sikap prinsip good governance. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan meneliti bagaimana penerapan Good governance apakah sudah terimplementasikan dengan baik atau belum. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif yang menjelaskan sedetail mungkin dan menggambarkan masalah yang terjadi di Kantor kecamatan Plampang Kabupaten Sumbawa. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan menggunakan langkah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi prinsip-prinsip Good governance, belum di implementasikan secara maksimal dimana terdapat beberapa indikator yang belum diterapakan di Kantor Kecamatan Plampang. Hal ini dapat dilihat dari (1) transparansi belum di terapkan dengan baik, dimana instansi tersebut tidak memberikan kejelasan tentang biaya pelaksanaan pelayanan serta jangka waktu penyelesaian pelayanan admnistrasi yang seringkali memberikan kesan yang tidak baik di masyarakat, (2) akuntanbilitas sudah di terapkan dengan baik, dimana Bapak Camat bertanggung jawab atas kelalaian yang di lakukan, dan setiap program yang akan di laksanakan akan di sosialisasikan terlebih dahulu. (3) efektivitas dan efisien belum di terapkan dengan baik, dimana sebagian pegawai tidak disiplin waktu dalam bekerja yaitu dengan datang terlambat.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorRAHMAT, HIDAYADnidn0822048901
Thesis advisorIWIN, ARDYAWINnidn0818059002
Uncontrolled Keywords: Good governace, Pelayanan publik
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 305 Kelompok Sosial
300 Ilmu Sosial > 351 Administrasi Publik
300 Ilmu Sosial > 321 Sistem Pemerintahan & Negara
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: WILDANSYAH WILDANSYAH
Date Deposited: 21 Mar 2022 06:30
Last Modified: 21 Mar 2022 06:30
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/4457

Actions (login required)

View Item View Item