ANALISIS KINERJA PEGAWAI KANTOR DESA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN ADMINISTRASI BLT (BANTUAN LANGSUNG TUNAI) KEPA DA MASYARAKAT (Studi Pada Desa Aik Bual Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah)

MUHAMMAD KHAERURRAHMAN, HIDAYAT (2022) ANALISIS KINERJA PEGAWAI KANTOR DESA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN ADMINISTRASI BLT (BANTUAN LANGSUNG TUNAI) KEPA DA MASYARAKAT (Studi Pada Desa Aik Bual Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (694kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Similarity Check)
48% ANALISIS_KINERJA_PEGAWAI_KANTOR_DESA_DALAM_MEMBERI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (20MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui kinerja pegawai dan faktor-faktor yang menghambat kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan administrasi BLT di Desa Aik Bual. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang telah diperoleh dari hasil penelitian diolah dengan menggunakan analisis deskriftif kualitatif dengan data primer 5 orang pegawai dan 5 orang masyarakat dan menggunakan teknik penentuan informan snowball. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan adminstrasi BLT di Desa Aik Bual Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah telah menunjukkan hasil hasil yang baik, Faktor penghambat kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan administrasi BLT di Desa Aik Bual Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah yaitu terdiri dari faktor internal meliputi, sarana prasarana yang belum diperbanyak dan diperbaharui, masih ada pegawai yang belum mahir mengoprasikan komputer, sedangkan faktor internal terdiri dari masyarakat yang kurang melengkapi data yang dibutuhkan, masyarakat yang cenderung bersikap tidak sabaran saat pelayanan penyaluran BLT berlangsung, Adapun saran yaitu perlunya sosialisasi kepada masyarakat terkait pentinya kelengkapan berkasi administrasi pencairan BLT dan pembaharuan sarana prasarana yang ada di kantor Desa terutama komputer.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMINTASRIHARDI, MINTASRIHARDInidn0830016101
Thesis advisorM. APRIAN, JAILANInidn0804049501
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Pegawai, Pelayanan Administrasi BLT
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 351 Administrasi Publik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: MUHAMMAD KHAERURRAHMAN HIDAYAT
Date Deposited: 07 Mar 2022 01:18
Last Modified: 07 Mar 2022 01:18
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/4445

Actions (login required)

View Item View Item