NURJANAH, NURJANAH (2022) ANALISISKUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KABUPATEN DOMPU. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER-BAB III.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (373kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (similarity check)
49% ANALISISKUALITAS_PELAYANAN_PUBLIK_PADA_PERUSAHAAN_.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) merupakan salah satu perusahaan yang memberikan jasa pelayanan terhadap air kepada masyarakat, namun dalam memberikan pelayanan, masih banyak permasalahan diantaranya air keruh dan bau, pipa bocor, dan sebagainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan dan upaya yang di lakukan pada PDAM Kabupaten Dompu. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan Deskriptif Kualitatif. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan yang diberikan PDAM Kabupaten Dompu sudah berjalan cukup baik karna hal ini dapat dilihat dari daya tanggap dan empati dari petugas dalam menyelesaikan permasalahan dilapangan yang dimana permasalahan yang dialami oleh masyarakat akan selalu ditanggapi. Adapun masalah yang dialami di PDAM Kabupaten Dompu diantaranya distribusi air macet, air keruh dan bau, kehilangan air, dan pipa bocor. Upaya dalam meningkatkan pelayanan yang dilakukan oleh PDAM Dompu dalam bidang keluhan pelanggan yaitu menjaga kontinuitas, meningkatkan layanan perbaikan dan pengaduan masyarakat, melakukan kontrol secara berkala, dan memberikan pelayanan air secara begilir. Oleh karena itu dalam mengatasi permasalahan dapat di selesaikan dengan melakukan pengawasan dan pengecekan rutin dengan benar dan merata, sehingga menciptakan kualitas pelayanan publik yang baik.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kualitas, Pelayanan Publik, Perusahaan Daerah Air minum (PDAM), Kabupaten Dompu. | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 351 Administrasi Publik | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | NURJANAH NURJANAH | |||||||||
Date Deposited: | 02 Mar 2022 08:13 | |||||||||
Last Modified: | 02 Mar 2022 08:13 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/4347 |
Actions (login required)
View Item |