PENGARUH METODE PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN BERDISKUSI PESERTA DIDIK KELAS V PADA TEMA 3 MAKANAN SEHAT DI SDN 22 MANGGELEWA TAHUN AJARAN 2021/2022

Sulastri, Sulastri (2022) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN BERDISKUSI PESERTA DIDIK KELAS V PADA TEMA 3 MAKANAN SEHAT DI SDN 22 MANGGELEWA TAHUN AJARAN 2021/2022. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III_SKRIPSI_SULASTRI_NIM_118180047_PGSD.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV_SKRIPSI_SULASTRI_NIM_118180047_PGSD.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN_SKRIPSI_SULASTRI_NIM_118180047_PGSD.pdf

Download (5MB)
[img] Text (similarity check)
41% PENGARUH_METODE_PEMBELAJARAN_TAKE_AND_GIVE_LEARNIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran take and give learning terhadap keterampilan berdiskusi peserta didik kelas V pada Tema 3 makanan sehat di SDN 22 Manggelewa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan quasi eksperimental. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas V SDN 22 Manggelewa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling dengan sampel sebannyak 22 siswa kelas VA dan 22 siswa kelas VB SDN 22 Manggelewa. Analasis data dilakukan dengan menggunakan analisis kuantitatif. Hasil penelitian yaitu dapat disimpulkan bahwa, “Ada pengaruh metode pembelajaran take and give learning terhadap keterampilan berdiskusi peserta didik kelas V pada Tema 3 makanan sehat Di SDN 22 Manggelewa”. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji hipotesis yang dilakukan penelitian berdasarkan dari hasil perbandingan thitung dengan ttabel yaitu 2,168 ≥ 2,021 dengan taraf signifikan 5% yang menyebabkan Ho di tolak.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ReviewerMuhammad, Nizaarnidn0821078501
ReviewerBaiq, Desi Miliandarinidn0808128901
Uncontrolled Keywords: Metode Pembelajaran, Take and Give Learning, Keterampilan Berdiskusi
Subjects: 500 Ilmu-Ilmu Murni > 515 Analisis, Teori Fungsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: SULASTRI SULASTRI
Date Deposited: 24 Feb 2022 02:59
Last Modified: 24 Feb 2022 02:59
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/4173

Actions (login required)

View Item View Item