Pengaruh Model Pembelajaran Team Assisted Individualizatuion (TAI) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PPKn Kelas X di MA Al-Intishor Mataram Tahun Pelajaran 2019/2020

Hasnawati, Hasnawati (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Team Assisted Individualizatuion (TAI) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PPKn Kelas X di MA Al-Intishor Mataram Tahun Pelajaran 2019/2020. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
Cover-Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Bab V - Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (451kB) | Request a copy
[img] Text
Similarity Check.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Model pembelajaran Team Assisted individualization (TAI) merupakan sebuah program pedagogik yang berusaha mengadaptasikan pembelajaran dengan perbedaan individual secara akademik dengan tujuan untuk meminimalisasi pengajaran individual yang terbukti kurang efektif. Rumusan masalah yang peneliti kemukakan dalam penelitian ini adalah:”Apakah Model Pembelajaran Team Assited Individualization (TAI) dapat mempengaruhi hasil belajar siswa pada PPKn kelas X MA Al-Intishor Mataram tahun pelajaran 2018/2019?” Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksperimen. Desain penelitian yang digunakan Pre-Eksperimen dibagi menjadi tiga macam yaitu: One shot case study, One group pretes-postes, Intact- group comparison. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MA Al-Intishor Mataram. Sampel penelitian diambil secara teknik sampling jenuh.. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pilihan ganda sebanyak 25 soal. Hasil teknik analisis data yang digunakan dalam rumus uji t-paired, maka diperoleh t_hitung sebesar 0,753 sedangkan nilai t_ta瑡el pada taraf signifikan 5% dengan diperoleh harga t_tabel sebesar 2,120. Jadi dari hasil perhitungan dapat di simpulkan t_hitung<t_tabel. yang berarti hipotesis nol (Ho) diterima dan hipotesis alternatif (Ha) ditolak sehingga tidak terdapat kemampuan awal siswa, sehingga penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Model Pembelajaran Team Assited Individualization (TAI) dapat mempengaruhi hasil belajar siswa pada PPKn kelas X MA Al-Intishor Mataram tahun pelajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorHafsah, Hafsahnip19690506200712307
Thesis advisorAbdul, Sakbannidn0821128402
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran Team Assited Individualization (TAI), Hasil Belajar Siswa
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Hasnawati Hasnawati
Date Deposited: 05 Nov 2021 03:50
Last Modified: 05 Nov 2021 03:50
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/4018

Actions (login required)

View Item View Item