Ahyar, Gunawan (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada CV. Karya Mitra Sejahtera Cabang Mantang Desa Bujak Kecematan Batukliang Kabupaten Lombok Tengah). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER-BAB III_AHYAR GUNAWAN_NIM 217120146_ADM BISNIS.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB IV_AHYAR GUNAWAN_NIM 217120146_ADM BISNIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (295kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN_AHYAR GUNAWAN_NIM 217120146_ADM BISNIS.pdf Download (237kB) |
|
Text (similarity check)
46%PENGARUH_KUALITAS_PELAYANAN__TERHADAP_KEPUASAN_PEL.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kualitas pelayanan CV. Karya Mitra Sejahtera untuk mendapatkan kepuasan pelanggan. Pada penelitian ini peneliti mencoba menggali informasi mengenai strategi dan upaya yang dilakukan CV. Karya Mitra Sejahtera dalam meningkatkan kualitas layanan dan mendapatkan kepuasan pelanggan. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini metode penelitian kualitatif deskriptif lokasi penelitian berlangsung di CV. Karya Mitra Sejahtera Cabang Mantang, Di Desa Bujak Kec Batukliang Kab Lombok Tengah. Metode pengumpulan data yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah metode observasa, wawancara dan dokumentasi. Adapun sumber informasi dalam wawancara adalah karyawan dan staff CV. Karya Mitra Sejahtera. Hasil penelitian yang didapatkan adalah beberapa upaya yang dilakukan oleh CV. Karya Mitra Sejahtera dalam mendapatkan kepuasan pelanggan adalah dengan beberapa strategi. Yang pertama adalah Memaksimalkan Sumber Daya Manusia, maksudnya adalah dengan memaksimalkan kinerja staff dan karyawan yang ada, mulai dari sistem perekrutan hingga pelayanan pelanggan. Memaksismalkan sistem pelayanan perusahaan, artinya adalah perusahan bekerja semaksimal mungkin dalam melayani nasabah, seperti mempercepat proses pengiriman, menjaga kulaitas abarang kiriman, menjaga kualitas pelayan, hingga tercapainya kepuasan pelanggan yang diharapkan. Membuat sistem pelayanan yang menarik minat pelanggan, maksudnya adalah bagaimana CV. Karya Mitra Sejahtera dalam melayani pelanggan dengan memberikan penawaran yang menarik seperti promosi, hingga kepada kenyamanan yang di berikan berupa kelayakan sarana untuk menunjang berjalannya perusahaan.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan, Kepuasan pelanggan | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | AHYAR GUNAWAN | |||||||||
Date Deposited: | 28 Sep 2021 01:35 | |||||||||
Last Modified: | 28 Sep 2021 01:35 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/3735 |
Actions (login required)
View Item |