PENGARUH BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE OPPO DI TOKO ATLANTIS KOTA MATARAM

Rahmani, Rahmani (2021) PENGARUH BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE OPPO DI TOKO ATLANTIS KOTA MATARAM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
cover- bab iii rahmani.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV (8).pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V- LAMPIRAN.pdf

Download (738kB)
[img] Text (similarity check)
50%PENGARUH_BAURAN_PEMASARAN__MARKETING_MIX__TERHADAP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran (marketing mix) terhadap keputusan pembelian Smartphone Oppo di Toko Atlantis Kota Mataram. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah Kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari kuesioner (angket) dan beberapa observasi. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 388 orang dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 orang yang membeli Samrtphono Oppo di Toko Atlantis Kota Mataram, pengambilan sampel digunakan dengan cara purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu dengan menggunakan rumus slovin untuk penetapan sampel. Teknik pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis (uji F dan uji t). Hasil penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa secara simultan bauran pemasaran (marketing mix) berpengaruh secara signifikan atau positif terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara parsial, produk, harga, promosi dan distribusi/tempat juga berpengaruh secara signifikan atau positif terhadap keputusan pembelian. Adapun variabel yang paling dominan terhadap keputusan pembelian Samratphone Oppo di Toko Atlantis Kota Mataram adalah variabel distribusi/tempat.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ReviewerAmil, Amilnidn0831126204
ReviewerSaleh, Aminnidn0802048904
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Produk, Harga, Promosi, Distribusi/Tempat, Keputusan Pembelian.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: RAHMANI RAHMANI
Date Deposited: 01 Oct 2021 06:53
Last Modified: 01 Oct 2021 06:53
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/3722

Actions (login required)

View Item View Item