ANALISIS EFEKTIFITAS STRATEGI PEMASARAN PERSONAL SELLING TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PRODUK INDIHOME KOTA MATARAM NTB

AFRIN, AFRIN (2021) ANALISIS EFEKTIFITAS STRATEGI PEMASARAN PERSONAL SELLING TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PRODUK INDIHOME KOTA MATARAM NTB. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (686kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (726kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (similarity check)
36% ANALISIS_EFEKTIFITAS_STRATEGI_PEMASARAN_PERSONAL_S.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini tentang “Analisis Efektifitas Strategi Pemasaran Personal Selling Terhadap Tingkat Penjualan Produk Indihome Kota Mataram NTB”. Permasalahan yang diambil yaitu bagaimana pelaksanaan personal selling dan gambaran efektivitas dilihat dari faktor-faktor yang dapat memberikan informasi, presentasi, pelayanan yang diberikan, pemenuhan kebutuhan konsumen, dan hubungan baik dengan konsumen. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode penelitian yang digunakan dengan pengumpulan data yaitu wawancara, dokumentasi dan observasi. Teknik pembahasan yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian mengetahui dan menjelaskan bahwa pelaksanaan personal selling dalam strategi pemasaran yaitu, beberapa responden menyatakan bahwa penerapan yang dilakukan sudah sesuai harapan dengan melalui pemberian informasi, melakukan presentasi, pemberian keterangan produk, memberikan pelayanan, memenuhi kebutuhan pelanggan, menjawab pertanyaan pelanggan, mengutamakan kepentingan pelanggan. Akan tetapi masih ada ada faktor yang belum dapat dipenuhi oleh tenaga penjual, yaitu adalah calon pembeli yang kurang respon dalam pendekatan, saat presentasi pada tidak ada peragaan produk dan tindak lanjut untuk pembeli tenaga penjualan sehingga belum dapat menjaga hubungan baik dengan pelanggan.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAMIL, AMILnidn0831126204
Thesis advisorSULHAN, HADInidn0813038202
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: efektivitas, pemasaran, personal selling .
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Afrin Afrin
Date Deposited: 01 Oct 2021 06:55
Last Modified: 01 Oct 2021 06:55
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/3719

Actions (login required)

View Item View Item