NURIYANI, NURIYANI (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN 38 MATARAM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text (COVER-BAB III)
COVER-BAB III_NURIYANI_NIM 116180025_PGSD.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV_NURIYANI_NIM 116180025_PGSD.pdf Restricted to Repository staff only Download (306kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V-LAMPIRAN)
BAB V-LAMPIRAN_NURIYANI_NIM 116180025_PGSD.pdf Download (8MB) |
|
Text (SIMILARITY CHECK)
NURIANI.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SDN 38 Mataram. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi experiment design. Sampel dalam penelitian ini yaitu siswa kelas V SDN 38 Mataram yang berjumlah 30 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan tekink tes, observasi, dan dokumentasi. Uji hipotesis penelitian menggunakan Independent Sample T-Test. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan dalam penelitian, diperoleh bahwa hasil uji t diperoleh nilai thitung 2,340. Nilai t tabel pada taraf signifikan 5% adalah 1,692. Oleh karena itu thitung > ttabel (2,340 > 1,692) dan nilai signifikansinya lebih kecil dari pada 0,05 (0,00 < 0,05) sehingga dapat disimpulkan bahwa, “Ada Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SDN 38 Mataram”.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Numbered Heads Together (NHT) Hasil Belajar | |||||||||
Subjects: | 500 Ilmu-Ilmu Murni > 515 Analisis, Teori Fungsi | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | NURIYANI NURIYANI | |||||||||
Date Deposited: | 24 Sep 2021 07:09 | |||||||||
Last Modified: | 24 Sep 2021 07:09 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/3633 |
Actions (login required)
View Item |