NUR, MULIATI (2021) PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH PRODUK TABUNGAN DI BANK SYARIAH MANDIRI CABANG MATARAM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text (COVER-BAB III)
cover-bab 1-3.pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (544kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V-LAMPIRAN)
BAB V-lampiran.pdf Download (785kB) |
|
Text (SIMILARITY CHECK)
42%PENGARUH_PROMOSI_TERHADAP_KEPUTUSAN_MENJADI_NASABA.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini menjelaskan ada tidaknya pengaruh promosi saat memutuskan menjadi nasabah produk tabungan yang dapat diukur dengan indikator promosi hingga . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji secara parsial bagaimana pengaruh promosi terhadap keputusan menjadi nasabah dan seberapa besar pengaruh promosi terhadap keputusan menjadi nasabah produk tabungan Mandiri Syariah cabang Mataram. Setelah penyelidikan selesai, saya berharap akan mendapat manfaat dari banyak pihak, di antaranya memberikan saran dan informasi kepada profesional perbankan syariah. , khususnya Manajer Pemasaran . Menentukan kebijakan penggunaan kegiatan promosi yang paling efektif untuk merekrut klien untuk berinvestasi di Mandiri Syariah Cabang Mataram. Dalam penelitian ini, metode penelitian yang digunakan adalah metode asosiasi kausal dengan jenis penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah 16.637 pelanggan. Sedangkan yang masih bertoleransi dalam pengambilan sampel adalah 45 responden dari produk tabungan Mandiri Syariah, dengan tingkat kesalahan 15%. Teknik pengambilan sampel menggunakan menggunakan sampel random sampling. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam penulisan inii adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier sederhana dan uji koefisien regresi parsial (uji t). Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara variabel X (promosi) dan variabel Y (pengambilan keputusan nasabah). dari persamaan regresi yang dihasilkan dengan SPSS 24, yaitu Y = 2,089 + 0,420. Sedangkan besarnnya pengaruh promosi (X) terhadap tingkat keputusan menjadi nasabah (Y) di Mandiri Syariah cabang mataram dapat dilihat dari nilai r square 0,690 atau 69% dan sisanya 31% dijelaskan variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Keputusan Nasabah, Produk Tabungan | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | NUR MULIATI | |||||||||
Date Deposited: | 01 Oct 2021 04:05 | |||||||||
Last Modified: | 01 Oct 2021 04:05 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/3609 |
Actions (login required)
View Item |