PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS DAN KEPUASAN PELANGGAN PADAM GIRI MENANG MATARAM

M, SYAFI'IN (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS DAN KEPUASAN PELANGGAN PADAM GIRI MENANG MATARAM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER - BAB 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (488kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text (similarity check)
49%PENGARUH_KUALITAS_PELAYANAN_TERHADAP_LOYALITAS_DAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1). Bagaimanakah pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas PDAM Giri Menang Mataram dan 2). Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan PDAM Giri Menang Mataram. Tujuannya 1). Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas PDAM Giri Menang Mataram dan 2). Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan PDAM Giri Menang Mataram. Penelitian ini bersifat deskrpitif yaitu menggambarkan kejadian yang sesungguhnya sesuai apa yang terjadi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 responden yang digunakan sebagai sumber data. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan sekunder yang mengacu pada pengumpulan data melalui lankah observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif deskriptif yang mengacu pada tahapan reduksi data, penyajian data dan kesimpulan serta verifikasi data. Hasil penelitian menunjukan dengan konsep yang digunakan peneliti untuk literatur ilmiah yang relevan dan teori yang digunakan sebagai studi penelitian yang dilakukan peneliti dilokasi penelitian memiliki indikator penilain yaitu kualitas pelayanan, loyalitas dan kepuasan pelanggan. Dengan demikian dalam melihat pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas dan kepuasan pelanggan PDAM Giri Menang Mataram, terbukti memiliki pengaruh yang cukup besar bagi kemajuan PDAM Giri Menang Mataram kedepannya untuk memberikan kemudahan kepada seluruh masyarakat Kota Mataram dalam memasong penyediaan air bersih yang berkualitas. Kata Kunci: kualitas pelayanan, loyalitas dan kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorDEDY, ISWANTOnidn0818087901
Thesis advisorBAIQ REINELDA, TRI YUNARNInidn0807058301
Uncontrolled Keywords: Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas dan Kepuasan Pelanggan PDAM Giri Menang Mataram
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: M. SYAFI'IN M. SYAFI'IN
Date Deposited: 24 Sep 2021 07:04
Last Modified: 24 Sep 2021 07:06
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/3608

Actions (login required)

View Item View Item