ZOHRATUL, AINI (2021) PERAN GURU MATA PELAJARAN FIQIH DALAM MEMBERI PENGUATAN PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V DI MI AL HAMIDIYAH NW SIDEMEN KECAMATAN BATULAYAR KABUPATEN LOMBOK BARAT TAHUN 2020/2021. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text (COVER-BAB III)
SKRIPSI ZOHRATUL AENI BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
SKRIPSI ZOHRATUL AENI BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (628kB) |
|
Text (BAB V-LAMPIRAN)
SKRIPSI ZOHRATUL AENI BAB V-LAMPIRAN.pdf Download (334kB) |
|
Text (SIMILARITY CHECK)
PERAN_GURU_MATA_PELAJARAN_FIQIH_DALAM_MEMBERI_PENG (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (13MB) |
Abstract
Peran guru memiliki strategis dalam memotivasi anak didik, maka guru harus berusaha semaksimal mungkin menciptakan motivasi belajar siswa pada pembelajaran fiqih ini. Saat ini banyak guru yang mengajar membuat anak murid terlihat bosan dan jenuh dikarnakan guru itu kurang bervariatif, jikalau guru itu sudah profesional menggunakan metode atau model pembelajaran di setiap pembelajaran maka anak-anak pun akan termotivasi pada saat belajar dengan sendirinya. Oleh karna itu, peneliti tertarik untuk meneliti dengan judul Strategi Guru Mata Pelajaran Fiqih Dalam Memberi Penguatan Pembelajaran Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas V di MI Al-Hamidiyah NW Sidemen Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat Tahun 2020/2021.”? Skripsi ini mengkaji upaya yang dilakukan dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di MI Al-Hamidiyah NW Sidemen atan dengan menggunakan model pembelajaran yang merupakan suatu model pembelajaran yang membantu peserta didik dalam mengembangkan pemahaman dan sikapnya sehingga dalam bekerja bersama-sama diantara sesama anggota yang satu dengan yang lain sehingga meningkatkan motivasi, produktivitas dan perolehan belajar yang baik. Permasalahan yang dibahas dalam skripsi ini Bagaimanakah Strategi Guru Mata Pelajaran Fiqih Dalam Memberi Penguatan Pembelajaran Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas V di MI Al-Hamidiyah NW Sidemen Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat Tahun 2020/2021dan Apasaja kendala yang di hadapi Strategi Guru Mata Pelajaran Fiqih Dalam Memberi Penguatan Pembelajaran Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas V di MI Al-Hamidiyah NW Sidemen Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat Tahun 2020/2021. Untuk membahas permasalahan tersebut, dilakukan dengan pengumpulan data di lapangan dengan beberapa tahapan siklus dan data tambahan dari kepala sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Guru bidang Study fiqih, Kepala Tata Usaha dan peserta didik. Data yang diperoleh dan dikumpulkan kemudian dolah melalui tiga tahap yaitu, reduksi data, display data dan verivikasi data, Strategi Guru Mata Pelajaran Fiqih Dalam Memberi Penguatan Pembelajaran Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas V di MI Al-Hamidiyah NW Sidemen Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat Tahun 2020/2021 adalah: a) Dalam proses kegiatan belajar mengjar tidak lupa guru memberikan penguatan pembelajaran kepada siswa dengan cara memberikan hadiah, kata-kata pujian, dan senyuman agar siswa tidak bosan dan lebih bergairah dalam belajar. Hal ini juga dapat membangkitkan motivasi siswa dalam belajar. b) Sebelum guru menutup kegiatan proses belajar mengajar guru memberikan hadiah kepada siswa-siswa yang memperoleh nilai tertinggi dan siswa-siswa yang aktif dalam mengikuti proses kegiatan belajar mengajar.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Peran Guru, Motivasi Belajar | |||||||||
Subjects: | 200 Agama > 207.5 Pendidikan Keagamaan, Pendidikan Agama | |||||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Guru Madrasa Ibtidaiyah > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | ZOHRATUL AINI | |||||||||
Date Deposited: | 23 Sep 2021 02:43 | |||||||||
Last Modified: | 23 Sep 2021 02:43 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/3544 |
Actions (login required)
View Item |