EFEKTIVITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR DESA SUKADAMAI KECAMATAN JEROWARU KABUPATEN LOMBOK TIMUR

HAMZAN, WADI (2021) EFEKTIVITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR DESA SUKADAMAI KECAMATAN JEROWARU KABUPATEN LOMBOK TIMUR. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text (COVER-BAB III)
SKRIPSI COVER & BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (689kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V-LAMPIRAN)
SKRIPSI BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text (SIMILARITY CHECK)
46%EFEKTIVITAS_PELAYANAN_PUBLIK_PADA_KANTOR_DESA_SUKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (39MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengambil objek di Kantor Desa Sukadamai Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat efektivitas pelayanan publik pada kantor Desa Sukadamai Kecamatan Jerowaru kabupaten Lombok Timur. Jenis penelitian yaitu penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data mempergunakan Teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Data sumber berasal dari data primer dan data skunder. Teknik analisa data mengunakan teknik analisa data Kualitatif Deskriftif dengan tahapan yaitu reduksi data, penyajian data kualitatif dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang dilakukan di Kantor Desa Sukadamai Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur menarik adalah pelayanan telah berjalan dengan efktif karna telah memenuhi 6 (enam) indikator efektivitas antara lain: (1) Perosedul Pelayanan; (2) Waktu Pelayanan; (3) Biaya Pelayanan; (4) Sarana dan Prasarana; (5) Kopetensi Pegawai; (6) Produk Pelayanan. Faktor penghambat pelayanan pada kantor desa sukadamai dari internal, meliputi : (1) faktor sarana dan prasarana, (2) faktor sumber daya masnusia (3) faktor teknologi dan informasi, sedangkan kendala eksternal meliputi : (1) kesadaran dari masyarakat.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMINTASRIHARDI, MINTASRIHARDInidn0830016101
Thesis advisorIWIN, ARDYAWINnidn0818059002
Uncontrolled Keywords: Efektiv, Pelayanan, Efektivitas Pelayanan Publik
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 351 Administrasi Publik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: HAMZAN WADI
Date Deposited: 14 Sep 2021 03:19
Last Modified: 14 Sep 2021 03:19
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/3246

Actions (login required)

View Item View Item