Arif, Hidayatullah (2019) Model Kepemimpinan Perempuan Dalam Lembaga Pendidikan Islam ( Studi Kasus Di MI Nurul Quran Pagutan ) 2018 / 2019. undergraduate thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Muhammadiyah Mataram" not defined].
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (646kB) | Request a copy |
|
Text
CAVER-BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis mengenai bagaimana model kepemimpinan kepala sekolah perempuan dilembaga pendidikan islam dan menganalisis SWOT kepala madrasah perempuan di MI Nurul Quran Pagutan.Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan wawancara, angket, observasi dan dokumentasi. Analisis terhadap Data yang telah diperoleh menggunakan metode deskriptif-analitik . Sumber data pada penelitian ini diantaranya adalah kepala sekolah, 11 guru dan 1 karyawan. Hasil penelitian ini adalah (1) model kepemimpinan kepala MI Nurul Quran Pagutan menggunakan model kepemimpinan kontingensi fiedler, terlihat dengan adanya hubungan baik antara pemimpin dengan anggotanya, kepercayaan diantara pemimpin dan anggotanya, kepribadian pemimpin yang baik, , rasa hormat anggotanya terhadap pemimpin dan struktur kerja yang jelas. (2) Analisis SWOT kepala MI Nurul Quran Pagutan.Kelemahan, kelemahan dalam hal sifat dan sikap peneliti hampir tidak menemukan karena dari sisi sifat kepala madrasah memiliki pribadi yang baik dan juga menjalankan tugasnya dengan sangat profesional, Kekuatan, kekuatan dalam Hal sifat dan sikap yaitu mempunyai jiwa yang tegas dalam menegakkan aturan sekolah, memiliki kepribadian yang baik, memiliki kedisiplinan yang tinggi. Sedangkan kekuatan dalam hal profesionalitas kinerjanya adalah menegakkan aturan sekolah kepada semua masyarakat sekolah termasuk dirinya, terus Melakukan pembangunan sarana sekolah. Peluang, karir kepala sekolah yang Semakin baik, semakin dipercaya oleh depag dan dinas pendidikan dengan Kemampuannya serta berkepribadiannya yang baik. Tantangan,kepala madrasah harus mampu mengembangkan potensi anak didik tanpa memberikan pengaruh negatif di lingkungan masyarakat yang masih tabuh dengan suara keras. Kata kunci : kepemimpinan, kepala sekolah perempuan, prestasi kerja
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Repository Institusi UMMAT | |||||||||
Subjects: | 200 Agama > 2X4 Fiqih, Hukum Islam 200 Agama > 2X6 Sosial dan Budaya Islam |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Guru Madrasa Ibtidaiyah | |||||||||
Depositing User: | Wahyuni Wahyuni | |||||||||
Date Deposited: | 06 Dec 2019 02:45 | |||||||||
Last Modified: | 06 Dec 2019 02:45 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/308 |
Actions (login required)
View Item |