Maria, Ulfah Islamiyah (2021) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SIMULASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSA KATA BAHASA ARAB SISWA KELAS VII MTS AL-MUHAJIRIN TAHUN PELAJARAN 2020/2021. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
BAB IV_MARIA ULFAH ISLAMIYAH_NIM 717110011_PBA.pdf Restricted to Repository staff only Download (576kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN_MARIA ULFAH ISLAMIYAH_NIM 717110011_PBA.pdf Download (1MB) |
|
Text
COVER-BAB III.pdf Download (4MB) |
|
Text
similarity check.pdf Download (6MB) |
Abstract
Pembelajaran simulasi, karakteristik penggunaanya dalam pembelajaran bahasa Arab dapat meningkatkan kemampuan menghafal kosa kata bahasa Arab. Dan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peningkatan kemampuan menghafal kosa kata siswadengan mengunakan simulasi. Pendekatan ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas (PTK). Dengan prosedur penelitian yang terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Penelitian ini dilakukan dalam 2 siklus. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan menunjukan bahwa ada peningkatan kemampuan menghafal kosa kata siswa dengan menggunakan simulasi, sebelum tindakan direncanakan diperoleh nilai rata-rata 31,42% dengan ketuntasan 14,28% (pratest). Pada siklus I presentase klaksikal memghafal siswa dengan nilai rata-rata 47,14% dengan presentase 42,85%. Sedengkan siklus II dengan nilai rata-rata 77,14 dengan ketuntasan 71,42.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Simulasi, Mengahafal Kosa Kata Bahasa Arab Siswa | |||||||||
Subjects: | 400 Bahasa > 492 Bahasa Lain | |||||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | MARIA ULFAH ISLAMIYAH | |||||||||
Date Deposited: | 20 Sep 2021 06:47 | |||||||||
Last Modified: | 20 Sep 2021 06:47 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/3029 |
Actions (login required)
View Item |