Muhamad, Lapalaloi (2021) TEKNIK KOMUNIKASI OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA PERWAKILAN PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT DALAM MELAYANI PENGADUAN MASYARAKAT KOTA MATARAM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER-BAB III_MUHAMAD LAPALALOI_NIM 217110121_ ADMINISTRASI PUBLIK.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB IV_MUHAMAD LAPALALOI_NIM 217110121_ ADMINISTRASI PUBLIK.pdf Restricted to Registered users only Download (470kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN_MUHAMAD LAPALALOI_NIM 217110121_ ADMINISTRASI PUBLIK.pdf Download (3MB) |
|
Text (similarity check)
30%TEKNIK_KOMUNIKASI_OMBUDSMAN_REPUBLIK_INDONESIA__PE.pdf Restricted to Repository staff only Download (33MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini berjudul Teknik Komunikasi Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat Dalam Melayani Pengaduan Masyarakat Di Kota Mataram dengan latar belakang bahwa komunikasi tidak akan pernah lepas dari kehidupan manusia, selain karena kebutuhan hidup sehari-hari, komukiasi juga dapat membantu kehidupan manusia dalam berbagai hal seperti berinteraksi satu sama lain dengan rumusan masalah antara lain 1). Teknik komunikasi yang digunakan Ombdusman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam melayani pengaduan masyarakat, 2). Hambatan apa saja dalam penerapan Teknik komunikasi yang digunakan Ombdusman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam melayani pengaduan masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Teknik komunikasi dan hambatan yang digunakan Ombdusman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam melayani pengaduan masyaraka Adapun metode penelitian yang digunakan kualitatif dan teknik analisis data berupa reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Sedangkan teori utama yang digunakan adalah teori komunikasi dan teknik komunikasi. Maka hasil penelitian ini menggambarkan pola komunikasi yang diterapkan oleh ombdusman dalam memberikan pelayanan. Dapat disimpulkan bahwa teknik komunikasi yang digunakan adalah teknik satu arah, teknik dua arah face to face, teknik dua arah (langsung dengan menggunakan media) , teknik komunikasi, teknik komunikasi terbuka. Serta hambatan adalah kegaduhan yang serintg terjadi antara pelapor dan petugas.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi, Pengaduan, Pelayanan | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 351 Administrasi Publik | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | MUHAMMAD LAPALALOI | |||||||||
Date Deposited: | 08 Oct 2021 01:07 | |||||||||
Last Modified: | 08 Oct 2021 01:07 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/3014 |
Actions (login required)
View Item |