STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN "INDAHJEJE_" DALAM MENARIK MINAT PEMBELI MELALUI INSTAGRAM DI MASA PANDEMI COVID-19

NURLAELA, NURLAELA (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN "INDAHJEJE_" DALAM MENARIK MINAT PEMBELI MELALUI INSTAGRAM DI MASA PANDEMI COVID-19. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Similarity Check (Hasil Cek Plagiasi).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (44MB) | Request a copy

Abstract

Penggunaan media Instagram merupakan salah satu strategi andalan yang digunakan oleh Indahjeje_ dalam mempromosikan barangnya. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi komunikasi pemasaran Indahjeje_ melalui Instagram di masa pandemi covid-19 dan bagaimana strategi komunikasi pemasaran Indahjeje_ berdasarkan analisis teori difusi inovasi. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran Indahjeje_ melalui Instagram pada masa pandemic covid-19 dan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Indahjeje_ berdasarkan analisi steori difusi inovasi. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yaitu menganalisis strategi komunikasi pemasaran produk yang di lakukan oleh Indahjeje_ melalui akun Instagramnya, dan peneliti melakukan penelitian dengan mengamati aktivitas Indahjeje_ melalui akun Instagramnya mulai dari follower, postingan, komentar, endoersment, hingga pemasaran lainnya yang dilakukan oleh Indahjeje_. Sumber data primer dari penelitian ini yaitu Indah Januarti dan beberapa narasumber yang merupakan owner dari Indahjeje_ dan sumber data sekundernya yaitu berupa dokumen Indahjeje_. Peneliti mendapat data-data yang terdapat dalam skripsi ini melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti yaitu Indah Januarti yang merupakan owner dari Indahjeje_. Berdasarkan hasil penelitian yang peneliti lakukan mengenai strategi komunikasi pemasaran dalam menarik minat pembeli, Indahjeje_ menerapkan teori bauran pemasaran 4P yang tediri dari product, price, plate, dan promotion dalam meningkatkan penjualannya. Toko online @indahjeje ini menjual produk alat-alat rumah tangga, alat-alat kosmetik, dan fashion pakaian sehingga pernah mencapai omset 30 juta perbulannya yang dimana Indahjeje_ yang mempunyai nama lengkap Indah Januarti ini merupakan seorang mahasiswa Administrasi Publik Fakultas Fisipol Universitas Muhammadiyah Mataram.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDSUWANDI, SUWANDInidn0814067001
UNSPECIFIEDENDANG, RAHMAWATInidn0802018802
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Pemasaran, Instagram
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: NURLAELA NURLAELA
Date Deposited: 08 Oct 2021 06:58
Last Modified: 08 Oct 2021 06:58
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/3002

Actions (login required)

View Item View Item