PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KLAIM SATU JAM TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. TASPEN (Persero) KANTOR CABANG MATARAM

MAESARAH, MAESARAH (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KLAIM SATU JAM TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. TASPEN (Persero) KANTOR CABANG MATARAM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Kualitas pelayanan berpusat pada upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan pelanggan serta ketetapan penyampaiannya untuk mengimbangi harapan pelanggan, dengan dimensi kualitas pelayanan yaitu Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy. Indikator kepuasan berupa Prosedur Pelayanan, Persyaratan, Kejelasan Petugas, Kedisiplinan Petugas, Tanggung Jawab Petugas, Kecepatan, Keadilan, Kesopanan dan Keramahan, Kewajaran Biaya, Kepastian Biaya, Kepastian Jadwal, dan Kenyamanan Lingkungan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah keseluruhan Nasabah PT. TASPEN (Persero) Kantor Kacabang Mataram yang melakukan klaim, dengan sampel yang diperoleh sebesar 70 responden. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analaisis menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, dengan uji regresi linier sederhana, dan uji t untuk hipotesis, serta uji R2 (Koefisien Determinasi). Hasil penelitian menunjukan kualitas pelayanan klaim satu jam berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Dengan hasil uji t menunjukan t-hitung > t-tabel, sehingga hipotesis Ha diterima dan H0 ditolak dengan bunyi kualitas pelayanan klaim satu jam berpengaruh terhadap kepuasan nasabah PT. TASPEN (Persero) Kantor Cabang Mataram.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAMIL, AMILnidn0806066801
Thesis advisorSULHAN, HADInidn0813038202
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Klaim, Kepuasan.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 651 Layanan Kantor
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Mariana Rahmawati
Date Deposited: 06 Dec 2019 02:14
Last Modified: 10 Jun 2021 05:38
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/297

Actions (login required)

View Item View Item