Analisis faktor-faktor Kesulitan dalam Pembelajaran Bahasa Arab Daring untuk siswa kelas VIII di Mts Riadhul Ulum, Ampenan Kota Mataram

SITI, HARDIANTI (2021) Analisis faktor-faktor Kesulitan dalam Pembelajaran Bahasa Arab Daring untuk siswa kelas VIII di Mts Riadhul Ulum, Ampenan Kota Mataram. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text (COVER-BAB III)
COVER-BAB 1 (1).pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB II - III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (952kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V-LAMPIRAN)
BAB IV - LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text (SIMILARITY CHECK)
SIMILARITY CHECK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18MB) | Request a copy

Abstract

Sikripsi dengan Judul: Analisis faktor-faktor Kesulitan dalam Pembelajaran Bahasa Arab Daring untuk siswa kelas VIII di Mts Riadhul Ulum, Ampenan Kota Mataram. (Dibimbing Oleh Ustadz Muhammad Anugrah Arifin, M.Pd.I, dan Ustazah Nurjannah, M.Pd.I). Bahasa Arab Merupakan Bahasa Al-Qur’an dan Hadis sebagai sumber syari’at islam, dengan demikin memahaminya dapat menjadikan kita memahami isi dari kandungan Al-qur’an dan Hadis. Proses pembelajaran Bahasa Arab Daring si Mts Riadhul Ulum Ampenan dilakukan dengan metode Daring belajar dari Rumah Siswa, proses belajar dengan menggunakan metode penugasan. Penelitian ini bertujuan untuk, 1) untuk mengetahui factor kesulitan dalam pembelajaran Bahasa Arab Daring untuk siswa di Mts Riadhul Ulum, T.A. 2020/2021. 2) untuk mengetahui upaya-upaya atau solusi dalam mengatasi kesulitan dalam pembelajaran bahasa Arab Daring untuk siswa Mts Riadhul Ulum, T.A 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang dilakukan dengan menggunakan metode induktif dan memberi makna terhadap data yang berhasil dikumpulkan, dan dari makna itulah ditarik kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: 1) factor kesulitan dalam pembelajaran bahasa Arab Daring untuk siswa terdapat beberapa fator, diantaranya: factor siswa, factor Guru, factor media, factor metode pembelajaran, dan factor masyarakat. 2) upaya untuk mengatasi kesulitan dalam pembelajaran bahasa Arab Daring terdapat beberapa upaya, diantaranya: solusi dari pihak pendidik, solusi dari pihak siswa, solusi untuk sarana dan prasarana, solusi metode pembelajaran, dan solusi dari pihak masyarakat.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorNUR, JANNAHnidn083128502
Thesis advisorMUHAMMAD ANUGRAH, ARIFINnidn0803039002
Uncontrolled Keywords: Kata kuci : Factor Kesulitan Dan Solusi Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Daring
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Pengetahuan
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Siti Hardianti
Date Deposited: 13 Sep 2021 04:25
Last Modified: 13 Sep 2021 04:25
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/2955

Actions (login required)

View Item View Item