IMPLEMENTASI PROGRAM BADAN PENYELENGGARAAN JAMINAN SOSIAL (BPJS) KESEHATAN DALAM PELAYANAN PUBLIK DI PUSKESMAS BAJO KECAMATAN SOROMANDI KABUPATEN BIMA

ROSWATI, ROSWATI (2021) IMPLEMENTASI PROGRAM BADAN PENYELENGGARAAN JAMINAN SOSIAL (BPJS) KESEHATAN DALAM PELAYANAN PUBLIK DI PUSKESMAS BAJO KECAMATAN SOROMANDI KABUPATEN BIMA. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text (COVER-BAB III)
COVER-BAB III_ROSWATI_NIM 217110079_ADMINISTRASI PUBLIK-dikonversi (1).pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV_ROSWATI_NIM 217110079_ADMINISTRASI PUBLIK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V-LAMPIRAN)
BAB V-LAMPIRAN_ROSWATI_NIM 217110079_ADMINISTRASI PUBLIK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (SIMILARITY CHECK)
49% IMPLEMENTASI_PROGRAM_BADAN_PENYELENGGARAAN_JAMINAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dalam pelayanan publik di Puskesmas Bajo Kecamatan Soromandi dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi implemantasi program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dalam pelayanan publik di Puskesmas Bajo Kecamatan Soromandi. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif deskriptif. kuantitatif deskriptif adalah jenis penelitian yang digunakan untuk menganalisis data dengan cara mendeskripsikan atau mengambarkan data yang telah terkumpul sebagaimana adanya. Hasil penelitian pada variabel komunikasi dari ketiga indikator menurut penilaian masyarakat (responden) kategori tertinggi efektif dan kurang efektif (66,66%). Variabel sumber daya dari keempat indikator menurut penilaian responden yang termasuk kategori tertnggi kurang efektif (45,00%). Variabel Disposisi pada kedua indikator berdasarkan penilaian masyarakat kategori tertinggi adalah cukup efektif (41,67%). Variabel struktur birokrasi dari ketiga indikator menurut penilaian masyarakat (responden) kategori tertinggi yaitu cukup efektif (46,67%). Berdasarkan permasalahan yang ditemui bahwa pelaksana pelayanan program BPJS Kesehatan di Puskemas Bajo Kecamatan Soromandi masih dirasa kurang, terutama kurang responsif dalam berkomunikasi dan belum mencapai secara optimal dengan terorinya Edward III yaitu komunikasi, sumber daya, struktur birokrasi, dan disposisi.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMUSTAMIN, IDRISnidn0031126484
Thesis advisorAPRIANI, JAILANInidn0804049501
Uncontrolled Keywords: Implementasi, BPJS Kesehatan, Pelayanan Publik
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 351 Administrasi Publik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: ROSWATI ROSWATI
Date Deposited: 08 Sep 2021 03:51
Last Modified: 08 Sep 2021 03:51
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/2892

Actions (login required)

View Item View Item