PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAAN MASYARAKAT (Studi Kasus Pelayanan E-KTP Pada Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Bima)

SRI, YANTI (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAAN MASYARAKAT (Studi Kasus Pelayanan E-KTP Pada Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Bima). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text (COVER-BAB III)
COVER-BAB III_SRI YANTI_NIM 217110104_ADMINISTRASI PUBLIK.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV_SRI YANTI_NIM 217110104_ADMINISTRASI PUBLIK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (506kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V-LAMPIRAN)
BAB V-LAMPIRAN_SRI YANTI_NIM 217110104_ADMINISTRASI PUBLIK.pdf

Download (2MB)
[img] Text (SIMILARITY CHECK)
48%PENGARUH_KUALITAS_PELAYANAN_TERHADAP__KEPUASAAN_MA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasaan masyarakat (studi kasus pelayanan E-KTP pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bima. Kualitas pelayanan public merupakan kunci utama bagi seluruh instansi dalam mencapai tujuan organisasi serta menjamin kelangsungan hidup organisasi tersebut. Kepuasaan masyarakat dapat terpenuhi jika pelayanan public dapat memberikan pelayanan dengan memenuhi indicator kualitas pelayanan yang baik. Metode penelitian pendekatan kualitatif. Sumber dan jenis data menggunakan sumber data primer, dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknis analisi data menggunakan analisis reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasaan masyarakat (studi kasus pelayanan E-KTP pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bima) dipengaruhi oleh kualitas pelayanan. Tingkat kualitas pelayanan berada pada kategori baik. Dengan 4 indikator pengukuran kualitas pelayanan, 4 indikator dengan kategori baik, yaitu bukti fisik, kehandalan, daya tangkap, jaminan. Kepuasaan masyarakat menunjukkan hasil dalam kategori baik. Hal tersebut menunjukkan, bahwa Kantor Disdukcapil Kota Bima masih harus meningkatkan kualitas pelayanan mereka.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMUHAMMAD, ALInidn080606681
Thesis advisorABDUL, HAFIZnidn081009715
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasaan Masyarakat
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 351 Administrasi Publik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: SRI YANTI
Date Deposited: 23 Sep 2021 06:50
Last Modified: 23 Sep 2021 06:50
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/2890

Actions (login required)

View Item View Item