PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN MAKANAN SIAP SAJI PADA KFC (KENTUCKY FRIED CHIKEN) AIRLANGGA MATARAM

IKANG, FADLI (2021) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN MAKANAN SIAP SAJI PADA KFC (KENTUCKY FRIED CHIKEN) AIRLANGGA MATARAM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text (COVER-BAB III)
COVER - BAB III.pdf

Download (726kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (440kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V-LAMPIRAN)
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (514kB)
[img] Text (SIMILARITY CHECK)
39% PENGARUH_BAURAN_PEMASARAN_TERHADAP_KEPUTUSAN_KONSU.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran meliputi produk, harga, lokasi dan promosi, baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian konsumen dalam pembelianmakanan siap saji pada KFC (kentucky fried chiken) Airlangga Mataram. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen KFC (Kentucky Fried Chicken) Airlangga Mataram, yang rata-rata 100 orang/hari. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling, dan dengan teknik tersebut diperoleh 50 orang sebagai sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner(angket). Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil analisis data menunjukkan bahwa: (1) Produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan thitung sebesar nilai t hitung 0,818; (2) Harga berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai thitung sebesar -2,087; (3) Promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai thitung 3,597. Bauran pemasaran secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai thitung sebesar 4,057. Koefisien Determinasi R2 sebesar 0,265 dapat diartikan bahwa 26.5% keputusan pembelian konsumen di KFC (Kentucky Fried Chicken) Airlangga Mataram dipengaruhi oleh variabel produk, harga, lokasi dan promosi, sedangkan sisanya sebesar 73,5% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Promosi memiliki sumbangan efektif tertinggi yaitu sebesar 3,597,%, sedangkan sumbangan relatifnya sebesar 73,5% terhadap keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorIBRAHIM, ABDULLAHnidn0830125501
Thesis advisorNURUL HIDAYATI, INDRA NINGSIHnidn0806039101
Uncontrolled Keywords: bauran pemasaran, keputusan pembelian konsumen
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: IKANG FADLI
Date Deposited: 25 Aug 2021 02:01
Last Modified: 25 Aug 2021 02:01
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/2681

Actions (login required)

View Item View Item