ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN INDIHOME PT TELKOM INDONESIA TBK WITEL MATARAM DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN DI KOTA MATARAM

SUHARDIMAN, TRIONO (2021) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN INDIHOME PT TELKOM INDONESIA TBK WITEL MATARAM DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN DI KOTA MATARAM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
BAB I-III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPRAN .pdf

Download (1MB)
[img] Text (similarity check)
32% PLAGIASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Sebagai badan usaha milik negara (BUMN) PT Telkom memiliki cabang hampir di seluruh wilayah di Indonesia, ini adalah bentuk ekspansi bisnis dan tanggung jawabnya sebagai perusahaan milik negara untuk mempermudah penyebaran teknologi adan informasi di tanah air. Salah satu cabang PT Telkom di antara berada di wilayah Nusa Tenggara Barat tepatnya berada di Kota Mataram yaitu PT Telkom, Tbk. Witel Mataram (Telkom Mataram), dan sebagainya dengan tujuan penelitian untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran produk Indihome yang diterapkan oleh PT Telkom Indonesia, Tbk. Witel Mataram (Telkom Mataram) dalam upayanya meningkatkan jumlah pelanggan di kota Mataram dan untuk mengetahui Apa saja faktor penghambat dalam strategi komunikasi Pemasaran yang diterapkan sudah efektif dalam meningkatkan jumlah pelanggan Indihome di kota Mataram. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, dengan tehnik pengumpulan data dengan cara: obsevasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data pada penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian dengan menujukan Strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan Oleh Telkom Mataram yaitu (a) iklan, (b) promosi penjualan, (c) penjualan perseorangan, (d) pemasaran langsung dan (e) Humas. Sedangkan faktor penghambat dalam strategi komunikasi Pemasaran yang diterapkan dalam meningkatkan jumlah pelanggan Indihome di Kota Mataram (a) kurang maksimalnya sinergi antar Sales Telkom Mataram, (b) kurangnya rasa memiliki pada beberapa pegawai, dan (c) Pengalaman pelayanan pada produk Telkom sebelumnya.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMUHAMMAD, ALInind0806066801
Thesis advisorALFIAN, EIKMANnind0803048303
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran Indihome, Meningkatkan Jumlah Pelanggan.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial
300 Ilmu Sosial > 303 Proses Sosial
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Muhammad Soadikin
Date Deposited: 24 Feb 2022 07:30
Last Modified: 24 Feb 2022 07:30
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/2586

Actions (login required)

View Item View Item