BAIQ, FAMILA (2021) مشكلة تعليم اللغة العربية في مدرسة منهل المعارف في الفصل الثاني العام الدراسي 2020 / 2021. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text (COVER-BAB I)
cover DAN BAB 1-converted.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB II-III)
BAB 2-3-converted.pdf Restricted to Registered users only Download (555kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV-LAMPIRAN)
BAB 4-LAMPIRAN-converted.pdf Download (685kB) |
Abstract
Pembelajaran bahasa arab di mts manhalul ma’arif di kelas 2 tahun ajaran 2020/2021. Serta berupaya menemukan solusi guna mengatasi permasaahan yang muncul dalam pembelajaran bahasa arab madrasah tsanawiyah manhalul ma’arif. dan Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif. Pengumpulan data penelitian ini dilakukan dengan metode (1) observasi; (2) wawancara; (3) Dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini yaitu dengan metode analisis kualitatif. Dilakukan sejak sebelum memasuki lapangan ,selama dilapangan dan setelah selesai di lapangan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; (1). Problematika yang muncul dalam pembelajaran bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Manhalul Ma’arif adalah: terdapat beberapa siswa yang tidak bisa membaca dan menghapal kosa kata bahasa arab., motivasi, semangat serta fokus belajar siswa rendah, minimnya kompetensi guru. (2) Upaya yang dilakukan sebagai solusinya adalah dengan meningkatkan kepedulian guru kepada murid, memberi nasihat dan mendiklatkan guru agar lebih kompeten.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Problematika, Pembelajaran Bahasa Arab, Guru, Manhalul Ma’arif. | |||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum > 001 Pengetahuan | |||||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab | |||||||||
Depositing User: | BQ. FAMILA HENDRAWATI | |||||||||
Date Deposited: | 27 Apr 2021 05:51 | |||||||||
Last Modified: | 27 Apr 2021 05:51 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/2482 |
Actions (login required)
View Item |