STRATEGI PEMENANGAN PASANGAN CALON WALIKOTA PADA PILKADA KOTA MATARAM TAHUN 2020 (STUDI KASUS PASANGAN CALON H. MOHAN ROLISKANA, S.Sos., M.H DAN TGH. MUJIBURRAHMAN)

RACHMAN, SULTHON HIDAYAT (2021) STRATEGI PEMENANGAN PASANGAN CALON WALIKOTA PADA PILKADA KOTA MATARAM TAHUN 2020 (STUDI KASUS PASANGAN CALON H. MOHAN ROLISKANA, S.Sos., M.H DAN TGH. MUJIBURRAHMAN). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III..pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Pemenangan Pasangan Calon Walikota Pada Pilkada Kota Mataram Tahun 2020 (Studi Kasus Pasangan Calon H. Mohan Roliskana, S.Sos., M.H dan TGH. Mujiburrahman)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang strategi pemenangan pasangan calon H. Mohan Roliskana, S.Sos. M.H dan TGH. Mujiburrahman khususnya dalam hal strategi marketing politik dan juga kampanye politik yang dilakukan pada Pilkada di Kota Mataram tahun 2020. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif dengan teknis analisis data yaitu Reduksi data, Penyajian data, dan Kesimpulan data. Sedangkan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Marketing Politik dan Kampanye Politik. Hasil penelitian ini adalah strategi pemenangan pasangan Harum dalam Pilkada Kota Mataram Tahun 2020 yang menunjukan pengemasan produk, harga, dan pemilihan tempat dalam hal Marketing Politik serta pelaksanaan Kampanye Politik yang dilakukan untuk dapat memenangkan Pilkada Kota Mataram Tahun 2020. Kesimpulannya adalah pasangan Harum dalam strategi Marketing politik dapat menciptakan sebuah produk yang mempunyai harga yang menarik dan dalam mendistribusikannya dengan Kampanye Politik dilakukan sangat baik sehingga dapat menjadi pemenang pada Pilkada Kota Mataram tahun 2020.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ReviewerL., SOPAN TIRTA KUSUMAnidn0825038303
ReviewerAYATULLAH, HADInidn0816057902
Uncontrolled Keywords: Pasangan Harum, Strategi Pemenangan, Marketing Politik, Kampanye Politik, Pilkada Kota Mataram 2020
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 351 Administrasi Publik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: RACHMAN SULTHON HIDAYAT
Date Deposited: 23 Mar 2021 08:41
Last Modified: 23 Mar 2021 08:41
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/2440

Actions (login required)

View Item View Item