ABDUL, MU'AZ (2021) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA BONEKA JARI TERHADAP KEMAMPUAN BERCERITA SISWA KELAS IV DI SDN 09 KILO TAHUN PELAJARAN 2020/2021. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER-BAB III.pdf Download (995kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf Download (927kB) |
Abstract
Pembelajaran bercerita seharusnya guru tidak memakai cara yang monoton hanya menyuruh siswa berdiri di depan kelas untuk bercerita tanpa ada variasi dalam pembelajaran. Salah satunya penggunaan media boneka jari. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan media boneka jari terhadap kemampuan bercerita siswa kelas IV di SDN 09 Kilo Tahun Pelajaran 2020/2021. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan quasi experiment dengan desain one grup dengan alat ukur pre-test and post-test. Metode pengumpulan data dalam peneltian ini yaitu, non tes dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan dalam penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa, Pengaruh penggunaan media boneka jari terhadap kemampuan bercerita siswa kelas IV di Sekolah Dasar Negeri 09 Kilo Tahun Pelajaran 2020/2021”. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji hipotesis yang dilakukan peneliti berdasarkan dar hasil perbandingan thitung dengan ttabel yaitu 4,216 > 1,691 dengan taraf signifikan 5%, yang menyebabkan ditolak.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Media, Boneka Jari, Kemampuan Bercerita | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 372 Pendidikan Dasar | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) | |||||||||
Depositing User: | ABDUL MU'AZ | |||||||||
Date Deposited: | 23 Mar 2021 07:22 | |||||||||
Last Modified: | 23 Mar 2021 07:22 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/2414 |
Actions (login required)
View Item |