HERLINA, HERLINA (2019) PENGARUH PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA MINIMARKET INDOMARET DI DESA GUNUNG SARI KABUPATEN LOMBOK BARAT. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER-BAB III.pdf Download (796kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (502kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
Abstract
Persaingan bisnis ritel (eceran) saat ini semaking berkembang dikarenakan pemerintah sendiri membuka pintu ekonomi seluas-luasnya bagi investor luar. Mereka berkekuatan modal finansial yang besar. Merancang apa saja dengan penuh simbol-simbol modernitas. Oleh karena itu, tidak jarang banyak perusahaan yang berusaha meneliti tentang kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan yang diterapkan organisasi atau perusahaan selama ini. Pemberi jasa sendiri harus memahami kebutuhan dan keinginan pelanggan dari segi pelayanan sehingga mereka merasa puas, tentu saja dengan memperhatikan indikator pelayan yakni: lokasi atau kondisi fisik bangunan, kualitas sumber daya manusia (karyawan) dan ketersediaan produk di Minimarket Indomaret. Oleh karna itu peneliti akan meneliti bagaimana pengaruh pelayan terhadap kepuasan pelanggan pada Minimarket Indomaret. Dari penelitian ini diharapkan dapat diketahui bagaimana pengaruh pelayanan jika dilihat dari indikatornya yakni lokasi atau kondisi fisik bangunan, kualitas sumber daya manusia (karyawan) dan ketersediaan produk Minimarket Indomaret terhadap kepuasan pelanggan yang berkunjung serta berbelanja di Minimarket Indomaret desa Gunung Sari. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisa Deskriptif Kualitatif yang menggambarkan “apa adanya” tentang suatu variabel, gejala atau keadaan, pemilihan informan sendiri dalam penelitian ini dilakukan secara sengaja (purposive). Dengan demikian dalam hal ini menunjukkan bahwa bentuk pelayanan, lokasi atau kondisi fisik bangunan, kualitas sumber daya manusia (karyawan) dan ketersediaan produk di Minimarket Indomaret memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan lalu di dukung juga dengan beragam promosi yang kerap dilakukan oleh Indomaret. Jadi dapat ditarik kesimpulkan bahwa terdapat pengaruh pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Minimarket Indomaret di desa Gunung Sari kabupaten Lombok Barat.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan, Kepuasan Pelanggan dan Indomaret | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 360 Sosial Masalah & Layanan Sosial | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Iskandar Iskandar | |||||||||
Date Deposited: | 04 Dec 2019 03:12 | |||||||||
Last Modified: | 09 Jun 2021 02:53 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/234 |
Actions (login required)
View Item |